Rudianto Tjen Yakini Pertemuan DWG-G20 Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Belitung

Loading

JAKARTA (Independensi)-Anggota Komisi I DPR RI Rudianto Tjen optimistis pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan (Development Working Group) G20 di Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada 7-9 September mampu meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke daerah itu.

“Kami meyakini dengan berlangsungnya DWG G20 di Belitung bisa menarik wisatawan internasional untuk tahu dan datang melihat Belitung,” kata Rudianto Tjen di Tanjung Pandan, Selasa (2/8/2022).

Menurut Anggota DPR-RI Dapil Bangka Belitung itu, pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung pada 7-9 September merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dirinya berharap, pihak penyelenggara dapat mempersiapkan pelaksanaan pertemuan tersebut dengan sebaik mungkin guna memberikan kesan yang baik dan melekat kepada para delegasi.

“Dengan mereka menggelar rapat di sini dan banyaknya perwakilan luar negeri yang datang kami berharap peserta rapat ini memiliki kesan yang baik terhadap Belitung,” ujar Rudianto.

Politisi PDI Perjuangan itu menambahkan, berdasarkan laporan saat ini persiapan pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di daerah itu terus berjalan (on progress).

“Saya memang belum sempat keliling namun mendengar laporan-laporan kesiapan sudah berjalan sesuai rencana namun jika ada satu dua titik persiapan yang belum selesai saya berharap bisa menyelesaikan ini secepat-cepatnya,” katanya.

Dia mengatakan, pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di daerah itu harus mendapatkan perhatian dan dukungan dari semua pihak.

“Baik dukungan dari pemerintah tingkat I, pemerintah tingkat II maupun pemerintah pusat agar persiapan ini berjalan baik dan kita sangat bangga DWG 20 di Belitung bisa lancar, sukses sesuai yang diharapkan,” ujar dia. (Hiski Darmayana)