Foto : Kejuaraan Swimming Competition for Students Piala Bupati Lamongan 2022.

Dorong Prestasi Atlet Renang Pemkab Lamongan Gelar Swimming Competition for Students Piala Bupati Lamongan 2022

Loading

LAMONGAN (Independensi com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Lamongan, Jawa Timur, menggelar kejuaraan cabang olahraga renang yang berjuluk Swimming Competition for Students Piala Bupati Lamongan 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Oro-oro Swimming Pool Mantup Lamongan itu, dibuka langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dengan tujuan mewadahi sekaligus untuk mencari bibit atlet renang diwilayah setempat.

Menurut Bupati Yes sapaan akrab Yuhronur Efendi kegiatan tersebut diharapkan mampu menjadi wadah guna membina atlet renang Lamongan untuk bisa meningkatkan prestasi.

“Alhamdulillah, saya senang dan bangga sekali pada hari ini, dapat membuka kejuaraan swimming competition for students yang pertama kali di Kabupaten Lamongan,” ujarnya, usai membuka kegiatan, Sabtu (13/8).

“Hari ini adalah momentum penting, dimana kita pada saatnya nanti akan mempunyai tim renang atau atlet-atlet renang yang bisa kita banggakan. Serta mampu menjuarai berbagai perlombaan, berbagai kegiatan-kegiatan Porprov, maupun kejuaraan-kejuaraan yang lain, sehingga atlet-atlet renang di Kabupaten Lamongan ini bisa terwadahi dengan baik,” tuturnya.

Bupati Yes menambahkan dari pelaksanaan kejuaraan ini, kedepannya nanti diharapkan akan lahir prestasi-prestasi baru. Serta mengajak untuk membudayakan olahraga renang kepada masyarakat Lamongan.

“Selamat berlomba, mudah-mudahan dikesempatan ini akan lahir prestasi-prestasi baru bagi atlet di Kabupaten Lamongan. Terus berlatih, terus bersemangat, sehingga cabang olahraga renang ini juga akan menjadi olahraga yang membudaya di masyarakat,” tegasnya.

Sementara, Ketua Panitia Swimming Competition for Students Dandoko Hadi S. menyampaikan bahwa kejuaraan renang antar pelajar ini diikuti oleh 202 peserta dari 73 sekolah se Kabupaten Lamongan.

Mulai dari tingkat SD hingga SMA, dengan nomor yang dilombakan yakni 100 meter gaya bebas, 50 meter gaya bebas, 50 meter gaya punggung, 50 meter gaya dada, 50 meter gaya kupu-kupu, dan 50 meter kick bebas. (Mor)