Pembagian Bendera Tunjukkan Rudianto Tjen Peduli Pada Penguatan Nasionalisme

Loading

BELITUNG TIMUR (Independensi)- Gerakan pembagian ribuan bendera merah putih yang digalakkan oleh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Ir. Rudianto Tjen dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia diapresiasi warga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Apresiasi tersebut salah satunya muncul dari Yayan (42), salah satu warga Desa Kurnia Jaya, Manggar, Belitung Timur, Bangka Belitung.

Menurutnya, pembagian bendera merah putih tersebut menjadi bukti kepeduliaan legislator empat periode di DPR RI itu untuk terus menanamkan rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme yang kuat kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Yayan juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rudianto Tjen atas pembagian bendera merah putih ke masyarakat, karena warga yang belum memiliki bendera, bisa ikut menyemarakkan HUT RI dengan mamasang bendera di setiap setiap rumah masing-masing.

“Dengan adanya pembagian bendera ini, kami melihat bahwa beliau (Rudianto Tjen_red) sangat perhatian kepada masyarakat. Beliau selalu berbuat agar masyarakat kita ini cinta tanah air. Terima kasih, Pak Rudi,” ungkap Yayan, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Rudianto Tjen mengatakan bahwa gerakan pembagian bendera merah putih yang dibantu oleh DPC PDI-P dan Baguna Beltim ini merupakan upaya bersama dan gotong royong untuk menguatkan kecintaan masyarakat terhadap tanah air.

Tak hanya itu, pembagian bendera merah putih ini juga sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan para pahlawan terdahulu yang telah berjuang meraih kemerdekaan dengan mengorbankan seluruh jiwa raga demi rakyat Indonesia.

“Kegiatan ini juga untuk menanamkan rasa cinta terhadap tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme kepada masyarakat, dengan pemikiran bahwa Bendera Merah Putih merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu Bangsa Indonesia,” ungkap Rudianto Tjen.

Tak hanya di Beltim, gerakan pembagian benderah merah putih juga turut digencarkan di seluruh wilayah kabupaten/kota di Bangka Belitung, yang dibantu oleh seluruh kader PDI Perjuangan Babel di semua tingkatan, mulai dari DPD hingga tingkat anak ranting di setiap desa.

Setelah membagikan ke masyarakat, Rudi juga mengajak masyarakat untuk memasang bendera merah putih di rumah masing-masing.

“Bendera yang dipasang ini saya harap bisa dijaga sebaik-baiknya,” ujar Rudi ke masyarakat.

Pembagian Bendera Merah Putih ini juga dilaksanakan sesuai dengan Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara tanggal 11 Juli tahun 2022 perihal penyampaian tema, logo dan partisipasi dalam menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan Surat Sekretaris Kementerian Dalam Negeri tanggal 29 Juli 2022 perihal menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI melalui gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih. (Hiski Darmayana)