Bhabinkamtibmas Polsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota Monitoring BIAN

Loading

CIREBON (IndependensI.com) – Guna memberkan rasa aman pada pelaksanaan imunisasi Balita di Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), Bhabinkamtibmas Kelurahan Lemawungkuk Polsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota memberikan pendampingan, pengamanan, dan monitoring di wilayah binaanya pada Senin (29/8/2022).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar mengatakan dengan menyambangi warga melalui Program Binmas Jamblang Polres Ciko yang dilakukan para anggota Bhabinkamtibmas, Polisi bisa menyerap berbagai informasi apa akan yang menjadi potensi sosial.

“Kegiatan imunisasi Balita ini diisi dengan melaksanakan tes kesehatan yang meliputi penimbangan berat badan serta penyuluhan gizi kepada warga yang mempunyai balita,” ujar Fahri.

Lebih lanjut Fahri berujar pihaknya melalui Bhabinkamtibmas mendampingi tenaga medis dari Puskesmas Cangkol di Posyandu Bunga Anggek RW 04 Kampung Cangkol Utara Kel/Kec Lemahwungkuk Kota Cirebon yang melaksanakan BIAN.

Pelaksanaan BIAN berupa pemberian vaksin MR (Campak Rubela) dan vaksin IPP (Polio) kepada Anak Balita.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja menambahkan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat merupakan bagian dari tugas kepolisian untuk melindungi, melayani, mengayomi masyarakat.

“Menjaga kamtibmas serta deteksi dini potensi gangguan kamtibmas, memonitor kegiatan imunisasi balita di tiap Puskesmas dan juga masing-masing wilayah binaannya dan tidak bosan menyampaikan imbauan Prokes Covid-19 kepada masyarakat,” Imbuh Iptu Ngatidja.