Foto : Bazaar produk unggulan dari pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dari sejumlah desa di Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Usung Slogan ‘Ayo Ditumbasi’ Pelaku UMKM Turi Lamongan Gelar Bazaar Produk Unggulan

Loading

LAMONGAN (Independensi.com)  – Bazaar produk unggulan dari pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dari sejumlah desa di Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, dalam menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke 77.

Ketua panitia Bazar Rahmad Hidayat, mengatakan Bazar UMKM yang di halaman kantor kecamatan diikuti oleh 21 pelaku usaha dari 19 Desa yang ada di Kecamatan Turi ditambah peserta dari UPT pendidikan dan UPT Pertanian.

Ditambahkan, kegiatan tersebut bertujuan agar produk UMKM di kecamatan Turi bisa dikenal oleh masyarakat. Menurutnya hal ini juga selaras dengan pesan Bupati Lamongan dengan slogan “Monggo ditumbasi” untuk produk – produk UMKM di Lamongan.

Camat Turi, Bambang Purnomo, menuturkan sesuai dengan tema HUT RI- 77, Bangkit lebih kuat Pulih lebih cepat, para pengusaha UMKM diharapkan bisa bangkit dan maju pasca pandemi covid.

” Semoga kegiatan ini kedepan bisa terus kita laksanakan, untuk membantu agar pelaku UMKM bisa lebih kuat ” ungkapnya.

Sementara, dalam bazar itu berbagai jenis usaha dan kerajinan diantaranya produk kerajinan tas anyaman dan tas jenis lain dari UD Sumber Makmur milik Kepala Desa Turi yang sudah berpuluh tahun usaha dibidang tersebut juga ikut meramaikan acara bazar.

Sedangkan jenis produk unggulan lain dari kecamatan Turi lainnya, yakni Telur asin, abon lele Kopyah serta olahan makanan dan minuman juga menjadi tujuan dari para pengunjung untuk dibeli.

” Semuanya produk unggulan warga kecamatan Turi dan Harga abon lele dengan berat 200 gram dibanderol dengan harga 25 ribu,” Pungkas Bambang.

Sebelumnya, beragam acara HUT RI di Turi diantaranya Jalan Sehat, lomba-lomba dan akan ditutup pada acara puncak dengan hiburan pergelaran wayang kulit. (Yus)