Pembukaan seleksi atlet PDAM se Jawa Barat di PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi. (jonder)

10 PDAM Jawa Barat Ikut Seleksi  untuk Porpamnas 2022

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Sebanyak 10  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jawa Barat, turut mengikuti seleksi atlet dalam rangka pelaksanaan Pekan Olah Raga Air Minum Nasional (Porpamnas) yang akan diselenggarakan di Medan Sumatera Utara tanggal 22 sampai 25 November 2022.

Opening ceremony diselenggarakan di PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi. Pembukaan dilaksanakan Wakil Ketua DPC Persatuan  Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Jawa Barat Pambudi, kemarin.

Pambudi mengakui bahwa selama dua tahun ini, tidak ada Porpamda Jawa Barat mengingat kondisi pandemi covid -19. Namun demikian, perlu dilakukan seleksi untuk mempersiapkan para atlet Jawa Barat untuk Porpamnas nanti.

Ia berpesan, selama Porpamnas tiga kali terakhir ini, Jawa Barat masuk juara umum se Indonesia. Maka, pada Porpamnas VII di Medan 2022, diharapkan Jawa Barat kembali meraih juara umum.

Pada kesempatan itu, Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Usep Rahman Salim menjelaskan, opening ceremony seleksi atlet Jawa Barat untuk Porpamnas ke VII di Medan 2022, diikuti 10 PDAM dari 23 PDAM se Jawa Barat.

Ada lima cabang olah raga yang disertakan pada seleksi kali ini, yakni futsal, bola voli, bulu tangkis, tenis meja dan catur. Seleksi ini juga dikaitkan dengan Hari Jadi ke 41 PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi yang diperingati 29 September 2022.

Adapun PDAM yang ikut seleksi atlet kali ini, Perumdam Tirta Patriot Kota Bekasi, Perumdam Tirta Wening Kota Bandung, Perumdam Tirta Pakuan Kota Bogor, Perumdam Tirta Raharja Kabupaten Bandung, Perumdam Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Perumdam Tirta Medal Kabupaten Sumedang, Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, Perumdam Tirta Darma Ayu Kabupaten Indramayu, PDAM Tirta Jati Kabupaten Cirebon, dan  PDAM  Tirta  Bhagasasi Kabupaten Bekasi. (jonder sihotang)