Menuju Tertib Lalu Lintas, Polres Cirebon Kota Ajak Anak-anak TK Belajar Rambu-rambu Lalin 

Loading

CIREBON (IndependensI.com) – Mengenal rambu-rambu dan tata cara berlalu lintas sejak dini merupakan salah satu program yang dicanangkan Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja.

Berkenaan dengan hal tersebut, hari ini Polres Cirebon Kota menerima kunjungan dari TK Pertiwi 1 jalan Diponegoro Nomor 39 Kota Cirebon, Rabu (21/9/2022)

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar melalui Kasat Lantas AKP Triyono menyampaikan, anak-anak harus diberikan pengetahuan tentang rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas sejak usia dini.

“TK Pertiwi ini antusias dalam kunjungan ke Polres Cirebon Kota. Mereka semangat untuk belajar dan mengenal lebih dekat pak polisi,” Triyono didampingi Kanit Kamsel Ipda Dikdik.

Di lokasi yang sama Kasat Binmas Iptu Dadang Suprayogi mengatakan anak-anak TK ini oleh satuan lalu lintas diberikan pelajaran tentang nama-nama rambu lalu lintas, cara menyeberang di zebra cross dan seputar pengetahuan berlalu lintas.

Kasi Humas Iptu Ngatidja menambahkan sebanyak 22 siswa TK Pertiwi hadir dalam kegiatan di Polres Cirebon Kota.

Mereka didampingi oleh oleh 3 guru  Nurul Wiyanto, Triharliati, dan Lia Maulia Novianti.

Sementara itu salah satu siswa TK tersebut, Muhammad Kallantara Qashid mengaku senang bisa berkunjung ke Polres Cirebon Kota.

“Senang bisa ketemu pak polisi. Aku cita-citanya mau jadi polisi,” kata Kallan. ()