GMNI SUMUT Bertekad Maksimal Sebagai Tuan Rumah RAKERPOLNAS 2023

Loading

MEDAN (Independensi)- Rapat Pimpinan Nasional Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (RAPIMNAS GMNI) di Ancol-Jakarta, 15-17 Oktober menghasilkan banyak rekomendasi dan keputusan penting menyangkut internal organisasi maupun kepentingan rakyat, bangsa dan negara.

Fairuz Nasution , delegasi dari DPD GMNI Sumatera Utara (Sumut) memberikan apresiasi kepada DPP GMNI atas proses  dan hasil-hasil RAPIMNAS. Ditambah lagi melalui forum resmi Rapimnas tersebut Rapat Kerja Politik Nasional (RAKERPOLNAS) yang di suarakan oleh GMNI SUMUT diterima oleh forum dan DPP GMNI.

“Kami apresiasi DPP GMNI yang telah sukses menyelenggarakan Rapimnas. Ini membuktikan bahwa eksistensi GMNI sebagai organisasi kader dan perjuangan masih tetap dibutuhkan bagi kepentingan hidup berbangsa dan bernegara. Disamping itu, kami berbahagia sekali ketika gagasan atau konsep konsolidasi politik nasional GMNI yaitu RAKERPOLNAS  diterima oleh forum Rapimnas dan DPP GMNI untuk dilaksanakan di tahun 2023 menjelang konsolidasi pemilu serentak 2024.” ungkap Fairuz.

Disebutkan Fairuz, Rakerpolnas adalah ajang konsolidasi politik nasional GMNI yang agendanya akan memperkuat keputusan sidang komisi politik Rapimnas dan memperjelas sikap politik GMNI di Kongres GMNI mendatang.

“Kami meminta DPP GMNI mampu memperjelas dan mempertegas serta mempertajam konsepsi dan sikap-sikap politik berkaitan dengan kepentingan rakyat, bangsa dan negara kedepan. Untuk itu, GMNI Sumatera Utara akan maksimal menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Kerja Politik Nasional GMNI ditahun 2023 yang akan datang.” tambah Fairuz.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP GMNI, Imanuel Cahyadi mendukung agenda baru bagi GMNI tersebut. Pihaknya berpandangan bahwa rekomendasi itu baik dan visioner bagi penguatan konsolidasi strategis GMNI

“Rekomendasi RAKERPOLNAS GMNI yang di suarakan GMNI Sumut sangat baik. Kita, DPP GMNI melihat rekomendasi ini merupakan sesuatu yang baru dan cukup diperlukan untuk konsolidasi strategis organisasi. DPP GMNI akan menindak lanjuti rekomendasi program RAKERPOLNAS GMNI tahun 2023.” tutup Imanuel Cahyadi.