Sambut Hari Jadi ke-1 AIO Store Gelar Pameran Edukasi Tentang AC

CIREBON (IndependensI.com) – Dalam memperingati Hari Kemerdekan RI Ke-75 dan Hari Jadi Ke-1 AIO Store. Pusat AC (Air Conditioner) dengan belasan merek AC ternama menggelar pameran dan edukasi tentang AC yang bertempat di Hall Utama CSB Mall, Kota Cirebon.

Hendry Hermawan, Direktur All In One (AIO) Store memaparkan, digelarnya pameran ini dalam memperingati HUT RI serta mengedukasi masyarakat terkait proses pemasangan AC yang benar, supaya umur AC bisa lebih panjang.

“Pameran ini, kita ingin mengedukasi masyarakat bagaimana proses pemasangan AC yang
benar dan juga perawatannya,” kata Hendry Senin, (17/8/2020).

Hendry menegaskan, rata-rata untuk pemakaian AC umurnya tidak terlalu panjang, karena ada dua faktor utama yakni, sirkulasi pipa yang kurang karena alasan efisiensi harga, penggunaan pemakaian pipa AC pada umumnya 1 hingga 2 meter yang biasa digunakan.

“Padahal freon AC yang mengalirkan gas melalui pipa perlu ruang yang lebih panjang, dan faktor
ini yang penting” ucapnya.

Hendry juga menjelaskan, faktor yang kedua biasanya teknisi melewati proses vakum untuk menyedot kotoran yang ada di pipa, seperti debu tertinggal.

“Karena masalah-masalah seperti ini sering terjadi. Makanya kita inisiatif menggelar pameran ini untuk mengedukasi masyarakat bahwa perlu pemasangan AC yang baik dan benar, agar umur AC bisa lebih panjang,” terangnya.

Selain itu, selama pameran dari tanggal 15 Agustus hingga 19 September 2020, AIO Store memberikan promo menarik yaitu setiap pembelian AC ada gratis pemasangan. Pelanggan tidak perlu khawatir dengan masalah pemasangan.

“Dalam semarakan HUT RI dan selama pameran, kita berikan free pemasangan AC, dan sebagai bagian dari edukasi ada voucher tambahan,” katanya.

Hendri mengatakan, saat ini ada undian anniversary 1 tahun AIO Store, pihaknya memberikan kupon undian yang akan diundi tanggal 19 September 2020 dengan hadiah utama TV 58 inch.

Ia melanjutkan, sebagai spesialis AC, AIO Store menyediakan AC berbagai merek. Mulai dari brand Cina, Korea, Jepang, hingga Indonesia. Mulai harga Rp.2,5 juta,
sudah termasuk pemasangan dan pipa tiga meter.

“Kita menyarankan untuk perawatan AC agar mencuci AC minimal 3 bulan sekali. dan kita menawarkan untuk perawatan AC melalui Insinyur Air Conditioner karena ada promo di Insinyur AC hanya Rp. 100 ribu, jika dua AC cukup membayar Rp. 160 ribu saja,” jelasnya.

Pihaknya juga meyebut akan berikan beberapa jaminan dalam service AC, yaitu area service pasti bersih, garansi satu bulan, berikan parfum. dengan kondisi seperti ini, petugas yang datang juga sesuai dengan protokol kesehatan. (Chs)