Ilustrasi. (Dok/Ist)

Langkah Nathan/Christo Terhenti

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Langkah duet petenis tuan rumah, Nathan Anthony Barki yang berpasangan dengan Christopher Rungkat harus terhenti di babak empat besar MedcoEnergi International Tennis Championships 2022 yang berlangsung di lapangan tenis Hotel Sultan, Jakarta, Uumat (28/10/2022).

Ganda Merah Putih itu harus mengakui keperkasaan pasangan unggulan kedua, Fajing Sun (China) dan Seita Watanabe (Jepang) 1-6, 1-6. “Kami kalah segalanya, baik penempatan posisi, kualitas pukulan maupun pengalaman,” ujar Christo.

“Ini kekalahan yang baik, karena Nathan bisa memetik banyak pelajaran dari lawan, jadi tahu mana yang harus dibenahi agar bisa naik level,” lanjutnya. “Semoga pekan depan, hasilnya lebih baik,” tandas Christo yang berpasangan dengan Nathan sejak Agustus lalu.

Final ganda pekan pertama ini akan mempertemukan dua unggulan teratas, Thomas Fancutt/Brandon Walkin (Australia) berhadapan dengan Fajing Sun (China)/Seita Watanabe (Jepang), Sabtu (29/10/2022).

Sementara itu, babak empat besar tunggal ajang berhadiah total 25.000 dollar AS atau sekitar Rp 400 juta ini dikuasai petenis asing. Di semifinal, unggulan ketujuh Thomas Fancutt dari Australia menghadapi unggulan kedua asal Rusia, Konstantin Kravchuk. Sedangkan Renta Tokuda (Jepang) bakal meladeni Arthur Weber (Prancis).