Pelatihan penanggulangan bencana oleh Pemkot Bekasi berikan pelatihan masyarakat. (humas)

Pelatihan Tangguh Bencana Libatkan TNI, Polri dan Mayarakat Bekasi

BEKASI (IndependensI.com)- Seperti tahun -tahun lalu, memasuki akhir tahun dan awal tahun, bencana banijir sering terjadi di Kota Bekasi. Salah satu penyebabnya, dampak curah hujan yang dan lama, serta adanya banjir dikriman dari Bogor melalui beberapa sungai yang bermuara di Kali Bekasi.

Terkait hal itu, Pemerintah Kota Bekasi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempar memberikan pelatihan bencana kepada  masyarakat. Dalam pelatihan kali ini,  melibatkan  komunitas, organisasi masyarakat, organisasi pemuda, kesatuan TNI dan Polri.

Masyarakat Tangguh Bencana ini diberikan pelatihan oleh petugas BPBD Kota Bekasi agar siap menjadi relawan ditengah  masyarakat untuk membantu warga yang mengalami bencana, ungkap Plt Kabag Humas Pemkot Bekasi Diah, Kamis (3/11/2022).

Pemerintah di daerah ini  berharap dengan adanya kerja sama melibatkan  masyarakat,  dapat membentuk mental dan karakter masyarakat tangguh akan bencana.

Salah satu dari kegiatan pembinaan pelatihanoleh Organisasi Karang Taruna Kota Bekasi. Aparat BPBD  memberikan pelatihan manajemen kebencanaan dan praktek Water Rescue (Penyelamatan di Air) kelak guna menciptakan pemahaman jika sewaktu- waktu melakukan pertolongan kepada masyarakat. Jika ada masyarakat umum yang hendak mengikuti pelatihan, aparat BPBD Kota Bekasi, siap, kata Diah. (jonder sihotang).