Gus Falah & Kementerian ESDM Terus Bantu Nelayan Lamongan

LAMONGAN (Independensi)- Anggota DPR-RI Dapil Jawa Timur X Nasyirul Falah Amru (Gus Falah), bersama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan PT Pertamina (Persero) terus membantu nelayan di Kabupaten Lamongan.

Bersama para mitranya tersebut, Gus Falah memberikan paket mesin konverter kit kepada para nelayan di Desa Tiwet, Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan, baru-baru ini.

Gus Falah menyatakan, pemberian paket bantuan ini masih dalam rangka konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) secara masif di Kabupaten Lamongan.

“Indonesia memiliki target nol emisi karbon pada 2060, dan penggunaan mesin perahu berbahan bakar LPG (Liquefied Petroleum Gas) ini bisa mendukung tercapainya target itu,” ujar Gus Falah, Jumat (18/11/2022).

Politisi PDI Perjuangan itu melanjutkan, selain lebih ramah lingkungan, mesin konverter berbasis LPG 3 Kg juga lebih efisien dari segi biaya.

Biaya melaut nelayan akan terpangkas bila menggunakan mesin itu.

“Penggunaan mesin perahu berbahan bakar LPG ini bisa mengurangi biaya melaut, ini khan menguntungkan bagi masyarakat nelayan. Sangat positif bagi ekonomi mereka,” ujar Gus Falah.

“Kedepannya, kami akan terus mengupayakan agar saudara-saudara nelayan di Lamongan dan juga Gresik bisa menikmati bantuan yang akan memangkas biaya melaut ini,” tambah Anggota Komisi VII DPR-RI itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *