Ketua Umum PP Pelti periode 2022-2027, Edward Omar Sharif Hiariej. (Independensi/Ray Soemantoro)

Pelti Miliki Pemimpin Baru

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Musyawarah Nasional Persatuan Lawn Tenis seluruh Indonesia (Munas Pelti) 2022 telah berakhir. Kegiatan organisasi tenis lapangan yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, memutuskan Edward Omar Sharif Hiariej sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pelti periode 2022-2027, Minggu (20/11/2022).

Edward menggantikan ketua sebelumnya, Rildo Ananda Anwar dengan raihan suara 17-16. “Ini adalah sebuah amanah dan harus menjalankan amanah dengan baik. Apapun yang akan saya kerjakan pasti meminta persetujuan dari pengurus daerah. Termasuk menjalankan visi dan misi yang sudah disampaikan, itu hanya bisa terlaksana dengan kerjasama antara pengurus pusat dan pengurus daerah,” ujar Edward usai acara.

Lebih jauh Edward menjelaskan, dalam waktu dekat segera melakukan kordinasi dengan anggota formatur untuk menentukan kepengurusan dalam 30 hari ke depan. “Segera mungkin, dua atau tiga hari ini memanggil anggota formatur untuk menentukan kabinet pengurus dalam 30 hari ke depan dan juga membicarakan rapat kerja nasional yang direncanakan bulan Januari. Raker itu untuk menentukan kegiatan dan kejuaraan yang akan dilakukan,” kata Edward yang juga Wakil Menteri Hukum dan HAM.

Lebih jauh pria ramah kelahiran Ambon, 10 April 1973 yang akrab disapa Edi ini mengatakan, dirinya berharap dengan berakhirnya Munas tidak ada lagi perbedaan pendukung. “Saya kira dengan berakhirnya Munas ini tak ada lagi pendukung Edi atau pendukung Rildo. Yang penting bagaimana bisa membesarkan Pelti. Jadi, saya akan memilih orang-orang yang punya komitmen dan dedikasi untuk Pelti,” imbuhnya.

Adapun Ketua Umum PP Pelti periode 2022-2027 selaku ketua formatur dibantu Aswari Hepni (Pengprov Pelti Jambi), Endang Agustina (Pengprov Kalimantan Selatan), Bambang Nugroho dan PP Pelti.