Jaksa Agung Burhanuddin Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Jaksa Agung ST Burhanuddin beserta jajarannya pada hari ini menyerahkan bantuan kepada warga yang menjadi korban musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat melalui program “Kejaksaan RI Peduli”.

Bantuan kemanusiaan tersebut berupa uang sebesar Rp400 juta dan seribu paket sembako berisikan beras, minyak goreng, kecap, gula, kopi, teh. Berikut makanan siap konsumsi, air mineral, biskuit, indomie dan obat-obatan.

Selain itu bantuan tenda untuk berkantor sementara, karena kondisi sejumlah kantor tidak memungkinkan untuk menjadi tempat bekerja, serta sarana pendukung operasional kantor seperti komputer dan printer.

Jaksa Agung Burhanuddin saat melepas bantuan di halaman depan Gedung Menara Kartika Adhyaksa, Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa (22/11/2022) menyampaikan rasa prihatin dan duka mendalam kepada seluruh korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Jaksa Agung berharap walau bantuan yang diberikan tidak seberapa dan tidak akan mampu menghapus rasa duka seluruh korban, namun dapat digunakan sebaik-baiknya untuk meringankan beban korban.

Dia mengatakan bantuan kemanusiaan dari jajarannya merupakan bentuk kepedulian sosial serta wujud rasa solidaritas. “Saya berharap bantuan ini juga dapat menumbuhkan rasa simpati dan mendorong seluruh warga Adhyaksa membantu warga yang sedang tertimpa musibah.”

Adapun bantuan kemanusiaan tersebut akan dikirim melalui Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan nantinya diberikan kepada warga Kabupaten Cianjur. Sedangkan akibat gempa bumi yang terjadi Senin (21/11/2022) menimbulkan korban jiwa sampai hari ini tercatat 162 orang meninggal. Selain itu 362 orang mengalami luka-luka serta 2.346 rumah mengalami kerusakan dan 13.784 orang mengungsi. (muj)