Deria Nur Haliza. (Ist/Dwi Ari Setyadi)

Nur Haliza Melaju ke Babak Kedua

JAKARTA (Independensi.com) -Turnamen tenis khusus putri bertajuk Rajawali Open 2022 ini membawa gairah baru bagi Deria Nur Haliza (25 tahun). Petenis non unggulan asal DKI Jakarta itu berhasil lolos ke babak kedua ajang berhadiah total Rp 100 juta ini. Pada laga pembuka, dara jelita ini menang telak atas Beatrice Candra Iswara (Jawa Barat), 6-0 6-0.

“Step by step, semoga bisa melangkah lebih jauh. Rajawali Women’s Tennis Open ini seperti kesempatan kedua untuk kembali merintis karir tenis,” ujar atlet binaan BIN (Badan Intelijen Negara) Tennis Club ini.

“Sebetulnya saya sudah berniat mundur dari tenis awal tahun ini. Ingin merampungkan kuliah dan segera bekerja. Namun akhirnya batal karena ada tawaran bergabung di BIN sekitar Juli,” imbuhnya usai laga di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Di babak kedua, Kamis (1/12), Deria yang pernah bercokol di peringkat 884 dunia itu akan menantang unggulan kedelapan, Keila Mangesti Paath (Jabar).

Andalan BIN Tennis Club lainnya pun masih melangkah mulus di ajang kolaborasi antara Rajawali Sport, PP Pelti dan Women’s in Sport NOC Indonesia ini. Fitriani ‘Ani’ Sabatini (DKI) unggul atas Callista Cayleen Gandha (DKI) 6-1 6-0, sedangkan Tiara Naura Nur Azizah (Riau) membabat Xenia Veryano (DKI) 6-0 6-0. Justru unggulan teratas, Fitriana ‘Ana’ Sabrina (DKI) yang harus bekerja keras di set pembuka untuk menepiskan perlawanan Nazwa Syamsabila (Jabar) 6-4 6-0.

Di babak 16 besar, Tiara Naura yang menempati unggulan ketiga akan meladeni Shilvia Audy Phetricia (Jabar). Ani sebagai seeded kelima menghadapi tantangan wakil Papua Barat, Siti Sarah. Sementara unggulan teratas, Ana bakal berjibaku melawan Monica Putri Kusuma Wardhani (Jawa Tengah).

“Babak kedua akan menjadi tontonan menarik bagi pecinta tenis di Tanah Air. Sejumlah petenis yunior layak disimak aksinya di turnamen ini seperti Kholisa Siti Maisaroh dan Cylova Zuleyka,” ucap Direktur Turnamen, Susan Soebakti yang juga Ketua WINS NOC Indonesia.