Foto : Sejumlah pengurus ranting DPC Partai Gerindra Gresik, Jawa Timur, saat diberikan pelatihan dan pelatihan tentang tugas dan fungsi.

Pengurus Ranting DPC Partai Gerindra Gresik Dapat Pembekalan dan Pendidikan Tupoksi

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Jajaran pengurus DPC Gerindra Kabupaten Gresik, turun kebawah (turba) melakukan pembekalan kepada pengurus ranting dalam rangka menghadapi kontestasi Pemilu 2024 agar target-target politik partai bisa terpenuhi.

 

Menurut Seketaris DPC Gerindra Gresik, Nur Saidah mengatakan pembakalan yang dilakukan pihaknya agar seluruh unsur elemen partai khususnya yang ada ranting (desa/kelurahan) bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan benar.

 

“Dalam pembekalan ini, seluruh pengurus ranting diberikan pendidikan politik dan latihan untuk memahami peran mereka bertugas. Sehingga nantinya mampu bekerja sesuai dengan mekanisme yang telah diatur partai maupun perundangan yang berlaku,” ujarnya, Senin (12/12).

 

Tak hanya itu saja, pembekalan ini juga diperuntukan agar pengurus ranting bisa bertugas mulai dari memberikan pemahaman tentang partai Gerindra kemasyarakat, juga mengakomodir suara pemilih, hingga mengamankan suara. Serta, mampu memenej para saksi yang akan ditugas ke tempat pemunggutan suara (TPS),” ungkapnya.

 

Lebih lanjut menurut Nur Saidah, lewat pendidikan dan pelatihan yang diberikan semua pengurus ranting mampu bekerja sesuai dan tupoksinya masing-masing dengan tidak ada yang melanggar aturan perundangan baik oleh KPU mauoun Banwaslu.

 

“Langkah ini kita lakukan, karena semua perangkat partai harus disiapkn mulai awal. Sehingga saat pelaksanaanya nantinya mereka bisa langsung bergerak sesuai dengan tugasnya masing-masing yang tentunya juga disesuaikan dengan arahan partai,” tukasnya.

 

“Target partai Gerindra Gresik, jika dalam Pemilu 2019 lalu kita runner up atau meraih suara terbesar kedua, maka 2024 kita harus menjadi nomor satu,” tandas Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

 

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua.Bapillu DPD Gerindra Jawa Timur, Septeianti, anggota DPRD Jawa Timur Gus Rofiq dan Ketua DPC Gerindra Gresik Asluchul Alif. (Mor)