fitur sistem Bukti Cadangan Aset

Binance Rilis Sistem Bukti Cadangan Aset dalam Komitmen Transparansi terhadap Pengguna

Loading

JAKARTA (Independensi.com)- Setelah pengumuman terbaru dari Binance terkait komitmen Binance terhadap transparansi beberapa waktu lalu, Binance melanjutkan komitmen dalam ber transparansinya dengan merilis fitur sistem Bukti Cadangan Aset (Proof of Reserves/PoR), ​yaitu langkah berikutnya dalam upaya Binance untuk memberikan transparansi terkait dana pengguna.

Peluncuran fitur ini akan dimulai dengan token kripto terbesar di dunia yaitu BTC. Token lainnya akan ditambahkan dalam beberapa minggu ke depan.

Dalam hasil audit fase pertama pada yang dilakukan di tanggal Tanggal 23-11-2022 pukul 06.59 WIB menunjukan bahwa aset token BTC seluruh pengguna Binance memiliki rasio cadangan sebesar 101%. Hal ini menunjukan bahwa Binance telah menyediakan dana cadangan aset untuk penggunanya jika suatu saat akan ada kondisi yang tidak terduga.

Dalam meningkatkan komitmen transparansi terhadap Bukti Cadangan Aset, berikut rencana mendatang yang akan dilakukan oleh Binance:

Peluncuran audit Bukti Cadangan Aset (Proof of Reserves) fase berikutnya dalam dua minggu ke depan, termasuk aset tambahan.

Melibatkan auditor pihak ketiga untuk mengaudit hasil Bukti Cadangan Aset.

Melalui hal tersebut, Binance akan selalu berfokus kepada pengguna dalam pengelolaan keamanan aset atau dana dan memastikan pengguna aman dalam berinvestasi di Binance.(bud)