Fitriani Sabatini (kedua dari kiri). (Ist/Dwi Ari Setyadi)

Fitriani dan Rifky Juarai Invitasi Tenis Nasional 2022

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Petenis Badan Intelijen Negara (BIN) Tennis Club, Fitriani Sabatini (21 tahun) berhasil keluar sebagai juara tunggal putri Invitasi Tenis Nasional 2022. Pada partai final, Sabtu (17/12/2022), Ani menang straight set atas sesama petenis BIN yang juga saudara kembarnya, Fitriana Sabrina 6-3 6-2.

“Gelar juara ini merupakan hasil pembinaan BIN Tennis Club yang berjalan dengan baik selama ini,” kata Ani usai laga puncak di indoor hardcourt BIN Pasar Minggu, Jakarta.

Kemenangan Ani ini merupakan pembalasan atas kekalahan dari Ana di final Rajawali Women’s Tenis Open, awal Desember 2022. Namun demikian, baik Ana maupun Ani masih harus bersabar menanti kesempatan berkiprah di ajang internasional.

Petenis kembar itu telah mendaftar untuk mengikuti ITF Women World Tennis Tour W40 di Nonthaburi Thailand, mulai 2 Januari 2023. Keduanya karena belum memiliki peringkat internasional masih berada di urutan ke 256 dalam daftar alternates. “Semoga banyak yang mundur agar kami bisa main meskipun harus melalui babak kualifikasi,” harap Ana dan Ani, bersamaan.

Sementara di kelompok putra, Rifky Sukma Ramadhan yang menjadi wakil Jawa Barat sukses memboyong gelar juara Invitasi Tenis Nasional 2022. Di final perhelatan kolaborasi Yayuk Basuki Tenis School (YBTS) dan Persatuan Olahraga (POR) BIN serta didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga ini, Rifky unggul rubber set atas Claudio Renardi Lumanauw (DKI) 3-6 6-1 6-2.

Sebagai juara seperti Ani, Rifky menerima hadiah sebesar Rp 7,5 juta. Sedangkan Claudio sebagaimana Ana mendapatkan uang Rp 5 juta sebagai runner-up.

“Alhamdulillah, turnamen ini bisa berjalan dengan baik meskipun banyak petenis yang berhalangan memenuhi undangan. Semoga bisa berlanjut, berkesinambungan di masa mendatang,” tutur pelatih BIN Tennis Club, Suharyadi yang juga Ketua Umum YBTS serta Ketua Bidang Pembinaan PP Pelti 2022-2027.