Foto : Pemeriksaan kendaraan Satlantas Polres Gresik, Jawa Timur, dalam melaksanakan pengamanan Nataru.

Satlantas Polres Gresik Cek Ranmor dan Perlengkapan Personel Jelang Nataru

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gresik, Jawa Timur, menggelar apel kesiapan dan pengecekan kendaraan bermotor (Ranmor) dinas, Alat Pelindung Diri (APD) dan perlengkapan perorangan agar perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) berlangsung kondusif dan aman.

 

Selain kendaraan dinas roda dua dan empat, peralatan yang digunakan personel dalam pengamanan Nataru juga diperiksa satu persatu.  Seperti HT, stick lamp hingga jas hujan aplikasi lainnya untuk kesiapan personel.

 

“Kita memastikan sekaligus meyakinkan masyarakat, bahwa personel Satlantas Polres Gresik sudah siap untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru serta siap memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kasatlantas Polres Gresik Agung Fitransah, Jumat (23/12).

 

Dikatakan kasat, untuk memberi rasa aman  pengguna jalan pihaknya akan menempatkan personel di jalur padat arus lalu lintas. Juga melaksanakan rekayasa arus lalu lintas ,dengan pemasangan banner maupun papan himbauan.

 

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu di jalan demi keselamatan bersama, apabila terjadi kepadatan arus lalu lintas di jalan  sebaiknya melewati jalur alternatif demi kelancaran,” pungkasnya. (Mor)