Acara penyerahan penghargaan Pos Yandu Award Jawa Barat di Bandung. (humas)

Kota Bekasi Raih Pos Yandu Award Jabar

Loading

BEKASI (IndependensI.com)-  Kota Bekasi, salah satu peraih Pos Yandu  Award Jawa Barat 2022. Penghargaan atas keberhasilan tersebut menambah berbagai penghargaan oleh Pemkot Bekasi.

Pemberian penghargaan, kemarin di Bandung dirangkai dengan pengukuhan sebanyak 3.700 peserta Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta), di Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung.

Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil, mengatakan Sekoper Cinta yang merupakan tempat belajar sekaligus wadah bagi kaum wanita di Jawa Barat, sebagai upaya pemberdayaan perempuan yang hebat yang dibekali dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan.

“Kita akan menjadi perempuan hebat dan berdaya, ketika ingin berdaya mereka harus dilakukan dulu pembekalan, pengetahuan dan keterampilan. Kita harus mampu mengubah perempuan dari mulai kognisi, afeksi dan psikomotoriknya,” ujar  Atalia.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui tayangan video pada acara itu mengatakan sejak didirikannya Sekoper Cinta sudah mencatat sebanyak 34.900 alumni yang lulus, untuk menjadi agen perubahan peranan perempuan dilingkungan sekitar.

“Ini menjadi apresiasi kita semua karena para ibu-ibu yang sudah menjadi alumni Sekoper Cinta bisa menjadi inspirator, leader bagi peranan perempuan dilingkungannya masing-masing,” kata Kamil.

Plt  Wali Kota Bekasi Tri Adhianto minta  para kader posyandu dan kader PKK untuk tetap semangat dalam memperluas jaringan kader-kader baru untuk terlibat menjadi agen perubahan. (jonder sihotang)