Ikatan Mahasiswa Minta Mendagri Ganti Pj Bupati Muna Barat 

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Ikatan mahasiswa pemuda muna barat IMPMB Jakarta menggelar aksi damai di depan kantor kementerian dalam negeri Jakarta pusat, Kamis 5 Januari 2023.

Mereka menuntut mendagri tito karnavian mengganti Dr, bahri sebagai pj bupati muna barat dan menggantinya dengan pejabat yang lebih berkompeten.

Aksi berjalan damai dengan orasi dari sejumlah mahasiswa dan pemuda yang mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian .

Dalam aksinya, para mahasiswa dan pemuda ini membawa spanduk yang berisi sejumlah tuntutan mereka.

sejumlah faktor menjadi alasan IMPMB jakarta meminta kemendagri untuk memberhentikan Dr. Bahri sebagai PJ. Bupati muna Barat .

diantaranya adanya dugaan pelanggaran jabatan administrasi dan ketidak becusan dalam memimpin daerah serta hanya sekedar mencari popularitas ditengah-tengah aroma politik yang diperbincangkan bahwa dia akan tampil sebagai calon Bupati Muna Barat pada tahun 2024.

“Tentu sebagai masyarakat dan generasi asli Muna Barat kami sangat prihatin dengan cara dia memimpin daerah dan disitulah letak kegagalan dia sebagai PJ. Bupati Muna Barat,” tegas koordinator lapangan aksi Raja Olan, di depan Kantor Kemendagri.

IMPMB Jakarta juga meminta kpk segera memeriksa dugaan korupsi yang terjadi di lingkungan pemerintah kabupaten muna barat sejak dipimpin pj bupati.