Jalin Komunikasi, Bhabinkamtibmas Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota Sambangi Warga

Loading

CIREBON (IndependensI.com) – Melalui program Jaringan Bhabinkamtibmas langsung (Jamblang) personel Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota melaksanakan patroli dialogis di wilayah binaannya pada Rabu 31 Agustus 2022.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Tuk Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota Aiptu Toto melaksanakan patroli dialogis ke tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga. Hal ini untuk menjalin kemitraan antara Polri dan masyarakat.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar mengatakan melalui kegiatan ini, diharapkan tumbuh kedekatan antara Polisi dengan masyarakat serta meningkatkan efektivitas peran warga untuk bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

“Selain itu juga bertujuan untuk menjalin komunikasi guna menggali informasi tentang situasi dan kondisi kamtibmas,” tambah Fahri.

Kegiatan sambang dialogis yang dilakukan Aiptu Toto bersama Ketua dan perangkat RW 05 Pembangunan Timur Desa Tuk, dengan memberikan imbauan dan pesan kamtibmas kepada warga.

“Agar saling berperan dalam menjaga keamanan,” kata Kapolres.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja menambahkan agar tetap menjaga keharmonisan dan kerukunan hidup antar sesama baik dilingkungan tempat tinggal maupun dilingkungan sekitar.

“Dan di masa Pandemi ini untuk selalu menerapkan prokes upaya mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19 ”tutup Iptu Ngatidja.