Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dan Wali Kota Bekasi Boby Nasition foto bersama saat kunjungan kerja terkait pelaksanaan Hari koperasi Nasional 2023.(pemkab bekasi)

Pj Bupati Bekasi Belajar Koperasi di Kota Medan

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Kabupaten Bekasi,  tahun 2023 ditetapkan menjadi penyelenggara Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) tingkat Jawa Barat. Hal itu sesuai amanat Pemerintah Provinsi Jawa Barat .

Terkait hal itu, Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan, melakukan kunjungan kerja  ke Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara.

“Kita memilih Kota Medan mengingat  pernah  menjadi tuan rumah Harkopnas tingkat nasional. Maka kita ingin belajar kiat-kiatnya seperti apa,” ujar Dani, kemarin.

Di Medan, Dani bersama stafnya diterima Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution.

Dani menyebut,  pihaknya tertarik dengan salah satu program kerja Pemkot Medan dengan adanya layanan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD). Maka kita pelajari dulu dan nanti dapat diterapkan di Pemkab Bekasi.

“KKPD ini sepertinya bisa kita terapkan untuk mendukung layanan pada website Bebeli (Bekasi Berani Beli), karena ini kan juga situs belanja daring,” tambah Dani

Menurut Dani, kekuatan koperasi yang ada di Kota Medan sudah cukup maksimal, untuk bisa diterapkan di Kabupaten Bekasi, terlebih pada koperasi-koperasi karyawannya.

Wali Kota Medan  Bobby Afif Nasution menjelaskan bahwapemerintahannya telah membuat beberapa regulasi untuk membantu UMKM lokal.  Di Medan, UMKM sudah  masuk ke dalam salah satu dari beberapa program prioritas kami, kataya. (jonder sihotang)