Jalan Raya Cikarang Bekasi Laut di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat rusak parah. (ist)

Jalan Raya CBL Bekasi  Rusak Parah, Sebagian Akan Diperbaiki

Loading

BEKASI (Independensi.com)- Jalan Raya Cikarang Bekasi Laut (CBL) di bagian utara Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sudah lama rusak. Masyarakat setempat mengeluh kerusakan jalan yang sangat mengganggu aktifitas mereka.

Jalan ini, membentang dari wilayah Cikarang hingga Kecamatan Tarumajaya setelah melintasi beberapa wilayah kecamatan dan desa.

Terkait kerusakan jalan yang sudah lama terjadi,  Pemerintah Kabupaten Bekasi tahun 2023 ini berencana memperbaiki. Pelaksanaannya akan bertahap sesuai kemampuan keuangan daerah, ungkap  Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, kemarin.

Pembangunan Jalan CBL menjadi salah satu fokus perhatian pemerintahan kami untuk diperbaikan bertahap. Tahun 2023 ini akan ada dua sesi pengerjaan perbaikan. Sesi pertama sepanjang 1,5 kilometer, dan sesi kedua juga 1,5 kilometer.

Setidaknya tiga dari 11 kilometer akan diperbaiki tahun ini. Diutamakan perbaikan terhadap jalan yang kondisi kerusakannya sangat parah, ujar Dani.

Perbaikan menyeluruh untuk jalan yang sebagian di sisi selatan Kali CBL itu anggaran sangat besar. Maka dalam pekerjaan, kualitas diutamakan agar mampu bertahan lama karena jalan tersebut dilalui banyak kendaraan berat. (jonder sihotang)