Kabag Humas Pemkot Bekasi, Jawa Barat Sayekti Rubiyah. (ist)

Humas Pemkot Bekasi Enam Besar Ajang AMH 2021 se-Indonesia

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dalam satu badan usaha dan pemerintahan, menjadi penting sebagau juru bicara atau public relations. Di lingkungan Pemkot Bekasi, Jawa Barat, Bagian Humas yang kini dipimpin Sajekti Rubiyah, tidak asing lagi bagi masyatakat dan wartawan.

Banyak inovasi atau terobosan serta ide-ide dari bagian yang menjadi penyedia dan penyebar informasi tersebut. Bahkan, Bagian Humas Kota Bekasi, banyak dikunjungi dari berbagai pemerintahan daerah di Indonesia sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama.

Dalam kiprahnya, Bagian Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, masuk enam besar kategori Penilaian Website dan Komunikasi Publik (SAKER Humas) se-Indonesia dalam ajang Anugerah Media Humas (AMH) 2021.

AMH 2021 diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat dan Kemkominfo RI dengan melombakan empat kategori penilaian yakni pengelolaan Siaran Pers (Media Online), Media Sosial, Website, dan Komunikasi Publik.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi, Sayekti Rubiyah, kemarin  mengatakan,  capaian penghargaan itu adalah yang luar biasa dapat masuk enam besar se-Indonesia dalam dua kategori  Ini merupakan kerja keras Tim Humas dan perangkat daerah Kota Bekasi.

Pemkot Bekasi melalui Bagian Humas Sekretariat Daerah meluncurkan Sistem Aplikasi E-Kliping dan E-Rilis (SAKER HUMAS) yang bisa diakses melalui website sakerhumas.bekasikota.go.id.

Saker Humas merupakan aplikasi yang menghimpun pemberitaan seputar Kota Bekasi baik dari media online maupun media cetak secara digital dan online. Juga mengumpulkan release atau klarifikasi berita yang dibuat secara resmi oleh Humas Pemerintah Kota Bekasi di website guna dapat diakses secara langsung oleh masyarakat. (adv/humas/jon)