Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim, Herawati Prasetyo

Dorong Pengembangan Kewirausahaan, Asuransi Astra Syariah Donasi 2 Motor Ke SMKN 1 Leuwiliang

Loading

LEUWILIANG (Independensi.com) – SMKN 1 Leuwiliang, Kabupaten Bogor, mendapatkan bantuan dua unit sepeda motor untuk pemasaran produk unggulan sekolah berupa makanan dan minuman. Donasi untuk sekolah binaan Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim tersebut diberikan oleh Asuransi Astra Syariah.

“Kami berharap motor yang diberikan kepada sekolah bisa bermanfaat dalam proses pembelajaran, terutama praktik kewirausahaan, dan siswa tidak merasa kesulitan dalam memasarkan produk sampai ke beberapa lokasi. Upaya ini dilakukan agar terbentuk jiwa kewirausahaan bagi siswa-siswi di sekolah, sehingga ke depan berdampak pada peningkatan ekonomi wilayahnya,” kata Gunawan Salim selaku Marketing Commercial & Health Business Director Asuransi Astra, dalam keterangan tertulis, Selasa (21/2).

Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim, Herawati Prasetyo, berharap kolaborasi ini menambah semangat, baik guru maupun siswa, yang pasti bisa memenuhi capaian proses pembelajaran pada praktik kewirausahaan. Kepala SMKN 1 Leuwiliang Fajar Syah Alam mengimbuhkan harapannya bahwa jiwa kewirausahaan muncul dari diri siswa dan siswi agar memiliki ide inovasi terbaru untuk memperluas pemasaran produk unggulan.Pada program ini Asuransi Astra Syariah bersinergi dan kolaborasi dalam pengadaan sepeda motor Pemberian ini sebagai upaya praktik kewirausahaan, baik intrakulikuler ataupun ekstrakulikuler, para siswa dan siswi SMKN 1 Leuwiliang. Kendaraan ini bisa digunakan untuk mendukung pemasaran produk unggulan secara menyuluruh dan mendalam seperti ke pusat oleh-oleh ataupun pemasaran lain.

Demi mewujudkan tujuan Astra, yaitu Sejahtera Bersama Bangsa, kolaborasi antara YPA-MDR dan stakeholders sangat dibutuhkan, salah satunya dengan Asuransi Astra Syariah. Dengan demikian, pihaknya dapat terus melaksanakan kontribusi sosial yang berkelanjutan untuk sekolah binaan yang tersebar di seluruh Indonesia.