Makanan Ringan Asal Indonesia jadi Market Leader di Vietnam

Loading

HANOI (Independensi.com) – Sejumlah produk makanan ringan asal Indonesia cukup digemari masyarakat Vietnam. Bahkan beberapa produk menjadi market leader.

Dari hasil pengamatan Independensi.com di Mega Mall Hanpi, sejumlah produk Indonesia di pajang bersama produk-produk impor asal Korea Selatan dan Tiongkok.

Di Mega Mall Hanoi terlihat Mie Goreng rasa Rendang yang di produksi PT Indofood Sukses Makmur, Mie Gemez Enak produksi PT Siantar Top, Roma Malkist kelapa kopror produksi PT Mayora, Gerry cheese crackers produksi PT Garuda Food, dan minyak goreng produksi Wilmar Internasional serta buskuit Danisa produksi PT Mayora.

Atase Perdagangan KBRI Hanoi Vietnam, Addy Perdana Soemantry kepada Independendi.com di Hanoi Sabtu (18/3) menjelaskan, sejumlah produk makanan asal Indonesia mengisi sejumlah mall besar bahkan mini market di Hanoi.

“Makanan ringan asal Indonesia cukup mendapat tempat di sini (Vietnam,” kata Addy.. Bahkan seperti biskuit Danisa dan Mie Gemez Enak, menjadi market leader dengan harga yang bersaing.

Selama ini Indonesia dikenal sebagai pemasok batubara, CPO dan kendaraan roda empat. Namun sejalan dengan waktu produk-produk makanan Indonesia juga mulai masuk ke Vietnam. (hpr)