Dubes RI Hanoi Kukuhkan Paskibra

Loading

HANOI (Independensi.com) – Duta Besar Republik Indonesia untuk Hanoi Denny Abdi mengukuhkan petugas pengibar bendera pada peringatan Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia di KBRI Hanoi Viet Nam pada 17 Agustus 2023.

Adapun yang mendapat kehormatan dan kepercayaan untuk menjadi pasukan pengibar bendera pada tanggal 17 Agustus 2023 di KBRI. Hanoi adalah : Abel Raphael Sirait, Arvin Allandra Abdi, Carissa Defina Ramadhani Dian, Maritza Ramadhani Raharjo, Nafysa Dhiya Fakhira Prihadi dan Zahra Azka Maritza Wijaya.

Upacara petingatan hari kemerdekaan RI adalah bentuk pengabdian dan kecintaan kita kepada bangsa dan negara

Denny Abdi dalam sambutannya mengatakan, pasukan pengibar bendera di KBRI Hanoi adalah putra putri terpilihan dan terbaik yang telah mendapat kepercayaan dan menjalankan latihan dengan penuh disiplin dan bersungguh-sungguh untuk menjalankan tugas terhormat ini.

Dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia, generasi muda selalu menempati peran yang strategis dalam setiap peristiwa penting sejarah perjuangan bangsa.

Bahkan, generasi muda menjadi tulang punggung dalam melawan penjajah. “Peran tersebut hendaknya tetap bisa disandang oleh generasi muda saat ini hingga masa depan nanti,” pesan Denny Abdi

Bangsa ini tidak saja membutuhkan generasi muda yang pandai, tapi juga memiliki karakter dan berkepribadian yang kuat dan semangat perjuangan yang menyala-nyala.

Seperti semangat para pejuang dan pahlawan kemerdekaan yang telah berjuang untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. (hpr)