Jakarta (Independensi.com)- Peran ibu sangat penting dalam membentuk karakter dan membangun pondasi pada diri anak. Seorang ibu harus mampu mengajarkan perihal ilmu agama yang berkaitan dengan moral dan akhlak kepada sang anak. 

Bunda Merah Putih Tekankan Pentingnya Peran Ibu Berakhlak Karimah dalam Keluarga dan Bangsa

Loading

Jakarta (Independensi.com)- Peran ibu sangat penting dalam membentuk karakter dan membangun pondasi pada diri anak. Seorang ibu harus mampu mengajarkan perihal ilmu agama yang berkaitan dengan moral dan akhlak kepada sang anak.

Pesan tersebut disampikan Ketua Bunda Merah Putih (BMP) Angela Brigita dalam silaturahmi Ramadan sekaligus buka puasa bersama di Jawa Barat, Sabtu (25/3/2023).

Dilanjutkan Bungit- sapaan Angela Brigita- akhlak bertujuan agar nantinya ketika anak telah tumbuh dewasa diharapkan menjadi sholih dan sholihah, yang memiliki akhlak terpuji serta dapat membanggakan kedua orangtua.

Membimbing sang anak agar menjadi pribadi yang memiliki akhlakul karimah memang tidak mudah. Harus ekstra sabar dalam mendidiknya. Semua itu harus dimulai dari diri Orangtuanya, khususnya ibu. Para orangtua harus menunjukkan sikap terpuji di depan anak-anaknya, bertutur kata dengan santun dan menggunakan bahasa yang sopan.

“Dari lingkungan keluarga, peran seorang ibu sangat besar dalam menanamkan akhlak, moral dan nasionalisme yang berdasarkan nilai-nilai pancasila kepada anak-anak kita, yaitu calon penerus bangsa,” katanya di Jawa Barat, tepatnya di Masjid Al Jihad, Perumnas 3, Bulak Kapal, Kota Bekasi.

“Bangsa yang kuat dan kokoh dibangun oleh ibu atau bunda-bunda yang baik, kuat, tangguh, sabar, lebih, dan sholehah serta  harmonis di keluarga,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bungit bersama BMP menyerahkan bantuan AC 2 PK sebanyak dua unit ke pengurus Masjid Al-Jihad. Dengan demikian diharapkan menambah kenyamanan para jamaah dalam beribadah lima waktu dan Ramadan.

Ditambahkan anggota BMP, Titi Nurhidayati, BMP merupakan relawan yang bekerja untuk bangsa, mempunyai misi menjaga keutuhan bangsa, negeri tercinta NKRI.

BMP hadir dengan berbagai program yang bertujuan untuk memajukan bangsa mulai dari program kesehatan, pendidikan sampai pemberdayaan perempuan, sosial yang mengoptimalkan peran ibu sebagai tonggak dalam lingkungan paling utama, yaitu keluarga.

“BMP juga berharap untuk yang berpuasa agar tetap bertoleransi dengan umat lainnya demi menjaga keutuhan negeri ini, menjaga hati masing masing karna seluruh umat berdiri dalam satu rumah besar, yaitu Indonesia, satu keluarga dan satu bangsa yaitu Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua DKM Al-Jihad Sutarman mengucapkan terima kasih banyak atas kemuliaan hati Bungit dan BMP. Menurutnya, apa yang diberikan sangat bermanfaat dan dinantikan sejak lama. “Selama ini kami swadaya dan belum bisa terwujud. Terima kasih banyak atas bantuannya dan semoga Bungit dan BMP bisa ikut membantu pengelolaan keuangan yang terus defisit,” pungkas Sutarman.(bud)