Kejati Aceh Bantu Masyarakat dengan Gelar Pasar Murah di “Adhyaksa Bazar Ramadhan”

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Kejaksaan Tinggi Aceh menggelar Pasar Murah dalam “Adhyaksa Bazar Ramadhan” yang diselenggarakan selama dua hari pada hari ini dan besok (tanggal 10-11 April 2023) bertempat di halaman kantor Kejaksaan Tinggi Aceh.

Menurut Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Bambang Bachtiar tujuan digelarnya Pasar Murah membantu masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau selama bulan suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H

“Karena barang-barang kebutuhan pokok yang dijual kepada masyarakat jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran umum,” tutur Bambang saat membuka kegiatan “Adhyaksa Bazar Ramadhan” di halaman kantor Kejaksaan Tinggi Aceh, Senin (10/04/2023).

Dia mengakui fenomena lonjakan harga bahan pokok selama bulan Ramadhan dapat membebani dan mengurangi daya beli masyarakat. “Sehingga melalui pasar murah ini menjadi salah satu upaya membantu masyarakat dan mendukung program pemerintah dalam menekan laju inflasi di daerah,” katanya.

Selain itu dia mengharapkan kegiatan pasar murah hasil kerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ace, Bulog Aceh, Bank Aceh, PTPN I dan Alfamart dapat memberikan manfaat ekonomi bagi pelaku UMKM di daerah.

“Semoga juga kegiatan ini dapat dimaknai sebagai wujud dari rasa kepedulian dan solidaritas dalam membantu sesama umat dan mudah-mudahan semua ini akan menjadi lading amal bagi kita semua,” ujarnya.

Dalam pasar murah tersebut disiapkan 2.000 paket sembako yang dijual dengan harga satu paket sembako Rp100 ribu terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula 2 kg, telur 1 papan. 

Adapun disela kegiatan Bazar Ramadhan, Kajati Aceh Bambang Bachtiar memberikan santunan berupa paket sembako dan sejumlah uang kepada anak yatim piatu dan lansia.(muj)