Bentuk Kepedulian IAD Wilayah Sumut Berbagi Takjil Berkah Ramadan kepada Masyarakat

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sumatera Utara belum lama ini membagikan takjil berkah Ramadan kepada warga masyarakat yang melintas di depan kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara yang berada di Jalan AH Nasution, Medan.

Dalam pembagian takjil menjelang buka puasa tersebut pengurus IAD Sumut didampingi Wakajati Sumut Joko Purwanto mewakili Kajati Idianto serta Asbin Sukarman Sumarinton, Asdatun Prima Idwan Mariza, Aspidmil Makmur Barus Kabag TU dan Kasi Penkum Yos A Tarigan.

Menurut Kasi Penkum Kejati Sumut Yos A Tarigan, Sabtu (15/04/2023) pembagian takjil kepada masyarakat yang dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu lalu adalah salah satu bentuk kepedulian IAD Wilayah Sumut dalam berbagi di bulan Ramadan 1444 H.

“Kegiatan tersebut juga untuk mempererat hubungan silaturahmi kita sesama manusia terutama antara Kejati Sumut dan IAD Wilayah Sumut dengan masyarakat,” ujar Yos.

Selain itu, tuturnya, kegiatan berbagi takjil sebagai bentuk syukur dengan memanfaatkan momen Ramadan lewat kegiatan yang bermanfaat bagi sesama.

Dia menambahkan sebelumnya pengurus IAD Wilayah Sumut telah membagikan paket sembako kepada para pegawai honor, cleaning service dan security yang bertugas di lingkungan Kejati Sumatera Utara.

Adapun IAD, katanya, adalah organisasi ikatan istri pegawai Kejaksaan, pegawai perempuan Kejaksaan, istri pensiunan pegawai Kejaksaan, pensiunan pegawai perempuan Kejaksaan dan janda pegawai Kejaksaan.

“IAD ini mandiri, non politik dan tidak terkait organisasi politik manapun yang punyai maksud dan tujuan di bidang Kemanusiaan, Sosial Budaya, Ekonomi dan Pendidikan,” ujarnya.(muj)