Jason Halim (Istimewa)

Jason Halim Tembus Empat Besar

Loading

YOGYAKARTA (Independensi.com) – Petenis asal Bandung, Jason Halim melangkah ke semifinal tunggal putra pekan pertama Detec International Junior Championship 2023. Pada laga perempat final di lapangan tenis Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, petenis 17 tahun ini  unggul atas sesama petenis Indonesia, Faried Widyarochmadiansyah 6-4 6-4, Jumat (19/5/2023).

“Awalnya lawan lebih ofensif sehingga saya tertekan, namun akhirnya bisa mengimbangi dengan bola-bola panjang dan berbalik unggul,” ujar Jason. Di semifinal turnamen ITF J30 ini, Sabtu (20/5/2023), Jason bakal meladeni wakil India, Kandhavel Mahalingam Akilandeshwari. “Yang penting berusaha main sebaik mungkin, semoga bisa terus berlanjut,” imbuhnya.

Sayangnya, wakil Merah Putih lainnya, Jahfal Muna Kanahaya kandas di tangan Kuan Shou Chen (Taiwan) 0-6 4-6. Taiwan pun sudah menyegel satu slot final lantaran terjadi laga senegara di empat besar, Kuan Shou Chen menantang unggulan teratas, Kai En Yang.

Kendati senegara, partai esok hari akan jadi pertemuan pertama mereka di level internasional. “Pertandingan besok akan sulit dan menantang. Shou Chen merupakan salah satu petenis muda berbakat dan tangguh. Kami telah bertemu setidkanya tiga kali di turnamen nasional,” ujar Kai yang mengidolakan Rafael Nadal.

Sementara itu duel Taiwan lawan Jepang mewarnai babak empat besar tunggal putri. Yu Hsi Chen meladeni Rio Wakayama, Tzeng Mu Jie menantang Kaili Demi Teso.

Kubu tuan rumah Indonesia cukup terhibur dengan lolosnya Renaldi Aqila Arifadli Salim yang berpasangan dengan Kai En Yang ke partai puncak ganda putra. Duet unggulan teratas itu akan menghadapi Chen Kuan Shou /Kai An Wu (Taiwan).

Di ganda putri, pasangan Kholisa Siti Maisaroh /Daniella Clara akan menantang seeded pertama, Kaili Demi Teso /Noelani Sara Teso dari Jepang, Sabtu (20/5/2023).