Seorang peserta tengah bermain di Bupati Banyumas Cup yang berlangsung di lapangan tenis GOR Satria, Purwokerto. Ajang tenis junior ini bergulir 6 - 12 Juni 2022. (Ist)

Petenis Junior Berlaga di Bupati Banyumas Cup

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Para petenis yunior papan atas nasional meramaikan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bertajuk Bupati Banyumas Cup di lapangan tenis GOR Satria Purwokerto, 6 – 12 Juni 2022. Dua diantaranya adalah peringkat teratas Kelompok Umur (KU) 12 tahun putra, Raihan Somantri dari Karawang (Jawa Barat) dan Mischka Sinclare Goenadi dari DKI, ranking pertama KU 14 Putri.

Turnamen ini masuk dalam kalender PP Pelti (TDP) berkategori J5 dengan  menggelar nomor tunggal dan ganda KU 12, 14 dan 16 baik putra maupun putri.

“Kami akan berupaya rutin menggelar turnamen Bupati Banyumas Cup ini sebagai agenda tahunan,” ucap Ketua Pelti Pengkab Banyumas, Aman Suyadi selaku penyelenggara.

Pada laga pembuka, Senin (6/6), Raihan Somantri masih terlalu kuat bagi Derek Jenson (DKI). Unggulan pertama tunggal putra KU 12 itu menang telak 4-1 4-0. Sementara Mischka Sinclaire, seeded teratas tunggal putri KU 14 mendapat bye di babak pertama, bakal meladeni pemenang partai antara wakil tuan rumah, Faras Aisyah Kholid dan Claire Jane Tumbuan Kwok asal DKI yang baru digelar Selasa (7/6/2022).

Sekitar 150 petenis dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kejuaraan yang dibuka oleh Wakil Bupati Banyumas, dan Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar ini.