MBI Bogor-Sespimmen Angkatan 61 Sespim Polri Gelar Vaksinasi dan Paket Sembako Untuk Anak Yatim

Loading

BOGOR (Independensi.com) – Motor Besar Indonesia (MBI) Bogor bekerjasama dengan Polda Metro Jaya, Sespimmen Angkatan 61 tahun 2021 Sespim Polri, Serta Polres Bogor menggelar giat vaksinasi Covid-19 dan bagikan paket sembako di Kampung Seuseupan Kaum, RT. 01/07, Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Minggu, (08/08/2021).

Ketua MBI Bogor, H. Darus mengatakan bahwa giat ini merupakan upaya MBI Bogor dalam mensupport upaya pemerintah dalam percepatan penanggulangan pandemi Covid-19.

“Total 300 orang melakukan vaksinasi, jadi 2 kali vaksinasi dan 2 minggu kemudian kita lakukan vaksinasi ke 2, dengan jenis vaksin Sinovac,” ujar H. Darus.

Dirinya mengungkapkan bahwa MBI Bogor sebagai komunitas hobi tentunya ingin berperan dalam program Pemerintah dalam percepatan penuntasan pendemi Covid-19.

“Alhamdulillah MBI Bogor mendapat dukungan dari Polda Metro Jaya, dan Sespim Polri, sehingga bisa terlaksana acara ini,” tukas H. Darus.

Selain itu, dirinya menyatakan sebagai Komunitas Motor Besar tentunya, MBI tidak hanya komunitas hobi tetapi bisa bermanfaat juga untuk masyarakat sekitar.

“Harapan kami, dengan diadakannya giat ini, percayalah bahwa Vaksinasi bisa bermanfaat untuk kita semua dan semoga pandemi di Indonesia cepat teratasi serta dengan Vaksinasi kita semoga tidak akan mengalami efek dari pandemi yang tidak diharapkan,” imbuhnya.

Komisaris Polisi Erwin Aras Genda, S.H., S.I.K., M.T bersama Komisaris Polisi Chandra C Kesuma selaku perwakilan Serdik Sespimmen angkatan 61 mengatakan bahwa pelaksanaan program vaksinasi ini sebagai salah satu bentuk daripada pelaksanaan komitmen dukungan terhadap program Pemerintah mengenai giat Vaksinasi.

Kedua, menurut Kompol Erwin dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sehingga vaksinasi Kemerdekaan ini dilaksanakan dengan Stakeholder yang ada.

Dirinya pun berharap giat vaksinasi ini akan terus digiatkan secara maksimal, khususnya kepada keluarga besar MBI Bogor sehingga ketika melakukan kegiatan touring yang mendukung pelopor keselamatan lalu lintas keluarga besar MBI Bogor sudah melaksanakan vaksinasi.

“Himbauan kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, agar segara melakukan vaksinasi ditempat yang sudah disiapkan khususnya mungkin yang dilaksanakan oleh MBI Bogor untuk kegiatan ke depan sehingga ini sangat membantu masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19  ini, karena dengan adanya vaksinasi ini apabila telah melaksanakan vaksinasi tahap 1 dan 2 maka apabila terjangkit atau terkena virus covid-19 itu bisa mempercepat recovery karena antibody sudah terbentuk,” pungkas Kompol Erwin.

Kapolsek Ciawi, Komisaris Polisi Asep Triyono menjelaskan bahwa untuk pencapaian vaksinasi di Ciawi sementara saat ini terjadi peningkatan dari sebelumnya masyarakat masih abai namun saat ini sudah ada peningkatan.

“Harapan kami semoga secepatnya masyarakat bisa sehat dan juga bisa sesuai dengan yang diharapkan oleh kepentingan masyarakat itu sendiri,” kata Kompol Asep Triyono.

Salah satu peserta vaksinasi yaitu Diki yang merupakan warga sekitar menyatakan usai divaksin dirinya tidak merasakan gejala atau efek samping apapun.

“Kekhawatiran pasti ada, karena dari berita-berita yang ada terkadang suka terbawa, hanya kita wallahu a’lam saja, kita ikuti pemerintah saja,” tutupnya.

Disamping melakukan giat vaksinasi kepada masyarakat dalam kesempatan itu pula Sespimmen angkatan 61 Sespim Polri Kompol Erwin juga membagikan sembako kepada anak yatim sebagai bentuk perhatian kepada mereka yang kurang mampu akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

“Kami juga memberikan perhatian kepada anak yatim dan masyarakat tidak mampu dengan memberikan sembako yang dapat berguna dalam menghadapi pandemi Covid-19. Semoga pandemi ini dapat berakhir dan kita dapat kembali bersama,” ungkap Erwin.