Dua Mahasiswa Asal Belanda Resmi Diterima di UGJ Cirebon

Loading

CIREBON (IndependensI com) -Dua mahasiswa dari Radboud University Nijmegen Belanda, Julia Verboeket dan Marieke Zwolsman resmi diterima di UGJ.

Keduanya diterima langsung oleh Rektor UGJ Mukarto Siswoyo, di ruang rapat rektor Kampus I UGJ Senin 5 Juni 2023.

Kegiatan dihadiri juga Bendahara Yayasan Darliana Hardjo Wikarto para Wakil Rektor, Dekan Fakultas Kedokteran beserta jajarannya.

Dekan Fakultas Kedokteran Catur Setiya Sulistiyana, pada kesempatan ini menyerahkan dua mahasiswa student exchange asal negeri kincir angin itu, yang akan belajar di UGJ selama tiga bulan yang sebelumnya diagendakan untuk tour di kampus FK UGJ, melihat langsung proses pembelajan, Skill Lab, PBL dan Praktikum Biomedis.

“Kita sudah siapkan tutor, instruktur dan dosen yang berbahasa inggris dengan baik. Selama mereka berada di UGJ akan mendapatkan kesan yang baik, sehingga berikutnya setiap tahun kita akan menerima mahasiswa asing,” ucapnya.

Sementara itu Rektor UGJ Mukarto Siswoyo, menyambut baik kehadiran para mahasiswa dari Radboud University Nijmegen Belanda.

Menurutnya, jika dihubungkan antar budaya melalui program pertukaran pelajar adalah salah satu pondasi utama UGJ dalam peningkatan kualitas akademik yang akan membantu mempercepat pembelajaran, khususnya bagi para mahasiswa Kedokteran.

Dijelaskannya, kesehatan adalah hak universal setiap manusia sehingga menjadi tugas kita untuk bekerja sama meningkatkan kualitas hidup masyarakat di seluruh dunia.

“Mrs Julia Verboeket and Mrs Marieke Zwolsman akan memiliki kesempatan untuk belajar mengenai budaya Indonesia serta sejarah dan tradisinya sambil berkontribusi dengan komunitas pembelajaran universitas kami,”, tutupnya.

Program Student Exchange merupakan upaya untuk lebih mengenalkan UGJ ke taraf Internasional dan membawa kampus tersebut lebih maju lagi.

Pada kesempatan yang berbeda Bupati Cirebon Imron Rosyadi, menyambut baik kedua mahasiswa asal Belanda yang akan ikut praktek di RS Waled dan Puskesmas.

Dalam kegiatannya di Cirebon, dua mahasiswa tersebut akan ada beberapa departemen yang akan dikunjungi di RS Waled yaitu Unit Rawat Jalan, Rawat Inap, dan IGD. ()