Road Show Bus KPK. (ist)

18 Juli 2023. Bus Roadshow Bus KPK di Kota Bekasi Bersamaan Car Free Day

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Road Show Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi tahun 2023, direncanakan akan hadir di Kota Bekasi, Jawa Barat. Kehadiran road show tersebut bertepatan dengan hari bebas kendaraan atau car free day tanggal 18 Juni 2023.

Kehadiran road show tersebut setelah sukses menjelajah 9 Kota di 3 Provinsi dengan jarak tempuh 1.300 kilo meter  dihadiri lebih dari 23.000 peserta.

Road bus KPK  hadir sebagai bagian dari sosialisasi dan kampanye anti korupsi kepada masyarakat secara langsung dan sekaligus bertujuan untuk meningkatkan kesadaran publik dalam pencegahan korupsi, utamanya menjelang Pemilu 2024. Acara ini    akan dimeriahkan  gelaran senam bersama “Hajar Serangan Fajar”,  talkshow terkait Anti Korupsi, dan Games Interaktif Anti Korupsi.

Menyambut kedatangan road show KPK, Plt. Inspektur Daerah Kota Bekasi, Nesan Sujana menyebut hal itu baik karena melalui program tersebut dapar memberikan andil besar dalam membangun budaya anti korupsi.  Maka,  seluruh lapisan masyarakat dapat mengambil peranan dalam pemberantasan korupsi, apalagi dalam menyambut tahun politik.

“Harapannya agar masyarakat lebih melek informasi dan semakin teredukasi bahwa tindakan korupsi itu berbahaya dan harus dihindari, karena akan merugikan banyak pihak, dan peran serta aktif masyarakat juga sangat dibutuhkan untuk langkah pencegahan korupsi, serta bertujuan untuk membangun generasi muda yang paham anti korupsi,” ujar Nesan.

Rangkaian roadshow, akan menghadirkan  berbagai pelayanan publik, seperti Pelayanan Perpanjangan SIM dan STNK, Pelayanan Administrasi Kependudukan, Pelayanan Pembuatan NIB, dan tentunya Bazaar UMKM yang menyajikan banyak produk-produk menarik dan sajian kuliner. (jonder sihotang).