Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat menerima kunjungan pelajar ke wisata industri. (pemkab bekasi)

Ratusan Pelajar Kunjungi  Wisata Industri  Kabupaten Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui  Dinas Pariwisata terus mensosialisasikan  dan melaksanakan Program “Wisata Industri” yang belum lama ini, diresmikan.

Kemarin, Selasa (13/6/2023), ratusan pelajar dari SMA Negeri 8 Kota Bekasi mengikuti Wisata Industri  mengunjungi beberapa perusahaan dan tempat bersejarah di Kabupaten Bekasi.

Perjalanan wisata industri para pelajar dari Kota Patriot itu dimulai dengan mengunjungi Stadion Wibawa Mukti, Gedung Graha Pariwisata, dilanjutkan berkunjung ke Gedung DPRD di Komplek Pemkab Bekasi Cikarang Pusat.

Selanjutnya  mengunjungi empat perusahaan di kawasan industri, yakni PT Yoyic Diary Indonesia, PT Hanken Indonesia, PT Bintang Toedjoe dan PT Amandina Bumi Nusantara.

Para pelajar tersebut mengakhiri perjalanan wisata industri di Museum Gedung Juang, Kecamatan Tambun Selatan.  Di gedung bersejarah, Dani Ramdan menyampaikan bagaimana sejarah Bekasi dan juga sejarah Museum Gedung Juang, dimana dulunya pernah menjadi Kantor Bupati Bekasi, hingga sekarang menjadi museum modern.

Wisata Industri  juga dilakukan ratusan siswa Kabupaten Bekasi ke   PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Pihak perusahaan mengajak berbagai pelajar mengunjungi pabrik Suzuki guna memberikan wawasan terkait otomotif.

Suzuki yang memiliki basis fasilitas produksi di Cikarang dan Tambun, ikut serta bersama   perusahaan lainnya yang mendukung program Pemerintah Daerah setempat  untuk mengajak para pelajar mengetahui langsung bagaimana etos kerja para karyawan dalam menghasilkan sebuah produk yang berkualitas.

Para pelajar yang ikut meramaikan kegiatan ini, diberikan kesempatan  melihat  langsung cara kerja para karyawan  Suzuki di pabrik Cikarang dibimbing langsung  Sec. Head Corporate Communication & CSR PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), David Hartanto.

David Hartanto menjelaskan bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan “Wisata Industri” yang diluncurkan pemerintah Kabupaten Bekasi, dan merasa terhormat karena dipercaya menjadi mitra untuk program edukasi dan ekonomi kreatif ini. (jonder sihotang)