Dokter Tjahyadi Soegiono. (Independensi/Tyo Pribadi)

Atlet Butuh Air Mineral Berkualitas

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Pada laga bergengsi internasional seperti Indonesia Open 2023, kebutuhan air mineral para atlet harus menjadi perhatian khusus. Pasalnya, setiap atlet yang berlaga membutuhkan air mineral yang tepat untuk mengganti cairan tubuh dan mineral yang hilang melalui keringat dan urin.

Air mineral dengan kandungan mineral yang berkualitas inilah yang akan berperan penting untuk mendukung mempertahankan kebugaran dan kesegaran tubuh serta mencegah cedera akibat panas tubuh yang berlebih pada atlet Indonesia Open 2023. Kekurangan cairan dan mineral bagi seorang atlet dapat mengganggu performa saat bertanding.

“Air mineral yang berkualitas sangat penting bagi seorang atlet untuk menghindarkan mereka dari kekurangan cairan dan juga mineral. Mereka memiliki kebutuhan cairan dan mineral yang lebih banyak dari orang lainnya. Oleh karenanya air mineral dengan kandungan mineral esensial-lah yang sangat dibutuhkan oleh tubuh terutama atlet,” ungkap dokter Tjahyadi Soegiono saat ditemui pada perhelatan bulutangkis bergengsi Indonesia Open 2023 di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2023).

Lebih jauh dokter Tjahyadi mengatakan, suatu keharusan bagi atlet untuk menjaga takaran cairan dan juga kualitas mineralnya. Jika orang pada umumnya butuh minum minimal 2,5 liter, seorang atlet bisa di atas 3 liter. Demikian pula untuk kebutuhan mineralnya. Karena mineral ini adalah nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh manusia dalam proses fisiologis agar organ tubuh menjalankan fungsinya dengan baik

“Takaran mineral atlet harus lebih dibanding orang biasa. Bergantung pada beratnya kondisi latihan atau pertandingan,” imbuh dokter umum lulusan Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya ini.

Tenaga kesehatan yang bertugas sebagai Kepala Bidang Kesehatan turnamen Indonesia Open 2023 ini menambahkan, air kemasan yang mengandung mineral esensial-lah yang disarankan untuk dapat dikonsumsi sehari-hari oleh para atlet. Selain itu, tentunya air tersebut sudah teruji secara klinis dan aman dikonsumsi.

“Selain atlet, masyarakat juga harus cermat memilih air mineral yang kandungan mineral esensialnya berkualitas untuk menjaga kebugaran tubuh setiap hari. Kandungan mineral tersebutlah yang kemudian akan terasa lebih segar dan dapat memberi pengaruh baik pada tubuh,” kata dokter Tjahyadi.

Kembali Dipercaya

Pentingnya memilih air mineral berkualitas ini sangat disadari oleh panitia pelaksana perhelatan bergengsi Indonesia Open 2023, yang kembali mempercayakan Le Minerale sebagai air mineral resmi bagi para atlet yang berlaga. Alasan utamanya adalah karena setiap atlet perlu standar mineral essensial yang tinggi dan presisi.

Terkait hal ini, Ketua Panitia Pelaksana Armand Darmadji melalui keterangan tertulisnya, menyatakan bahwa Le Minerale telah lolos seleksi dan resmi dipercaya kembali sebagai air mineral resmi pada Indonesia Open 2023. Bahwa melalui kualitas dan kesegaran yang terkandung, Le Minerale layak menjadi sponsor mineral water di turnamen sekelas Indonesia Open.

“Bagi kami, mencari partner air mineral tentunya sangat mudah, tetapi untuk mencari produk yang memiliki standar setinggi ini yang tidak mudah dan pastinya perlu seleksi yang ketat. Oleh karena itu kami mempercayakan kepada Le Minerale yang telah menjadi official mineral water selama tiga tahun berturut- turut,” imbuhnya.

Head of Public Relations Le Minerale Yuna Eka Kristina menjelaskan, keputusan panitia kembali memilih Le Minerale sebagai air mineral resmi pada laga bulutangkis internasional ini setelah 3 tahun berturut-turut merupakan hal yang tepat karena Le Minerale mengandung mineral essensial yang sangat dibutuhkan oleh para atlet.

“Le Minerale diambil dan diproduksi langsung dari sumber mata air terbaik pada kedalaman tertentu, dengan kandungan mineral alami yang berkualitas. Oleh karena itu, dalam sebotol Le Minerale terkadung mineral essensial yang baik untuk mendukung kebugaran dan kesegaran tubuh, terutama para atlet. Kandungan mineral essensial itulah juga yang membuat Le Minerale memiliki rasa segar yang berbeda. Terlebih lagi, Le Minerale dikemas menggunakan Tiga Lapisan Proteksi yang menjamin keamanan dan kualitas mineral yang ada di dalamnya,” jelas Yuna.