Foto : Jalan Randengansari -Bringkang yang sedang dalam perbaikan

Tunjang Perekonomian Masyarakat Pemkab Gresik Rekonstruksi Jalan Randegansari – Bangkingan

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Rekonstruksi ulang ruas Jalan Randegansari – Bangkingan yang menjadi salah satu penghubung antara Kabupaten Gresik dengan Kota Surabaya, dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan aktifitas masyarakat.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan pihaknya akan terus berupaya melakukan langkah-langkah strategis dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan melakukan perbaikan infrastruktur jalan terutama yang menunjang sektor peningkatan perekonomian,” ujarnya, Jumat (16/6).

“Upaya ini dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, agar sesuai dengan harapan kita semua untuk mewujudkan Gresik baru yang lebih maju,” tuturnya.

Sementara Agung Budi Prasetyo, pengawas proyek rekonstruksi ruas Jalan Randegansari-Bangkingan menyampaikan, bahwa pengerjaannya dimulai bulan Mei 2023 dan ditarget akan selesai pada September 2023 mendatang.

“Jalan Randegansari-Bangkingan yang direkontruksi ini sepanjang 330 meter, dengan menggunakan material aspal  lebar 4 meter. Adapun bahu jalan, akan di rekonstruksi rigid 1 meter,” ungkapnya.

Menurut Agung untuk memaksimalkan pengerjaan rigid bahu jalan, pihaknya sempat menutup total sementara jalan. Meski saat ini telah dibuka kembali dan bisa di lewati, namun saat pengaspalan maka jalan akan di tutup kembali.

“Saat penutupan jalur, masyarakat dihimbau untuk sementara melewati Jalan Penghubung Desa (JPD) Gadung yang lokasinya berada di sebelah selatan ruas jalan yang saat ini sedang dikerjakan,” terangnya.

Terkait proyek rekonstruksi jalan tersebut, mendapatkan sambutan positif dari warga setempat. Sebab sudah lama dinantikan masyarakat agar aktifitas sehari-hari bisa berjalan lancar.

“Pengerjaan jalan ini sudah bertahun-tahun kita nantikan, begitu tahu ada perbaikan masyarakat juga super happy_ begitu dan kami juga berharap ini akan berlanjut terus,” ucap Kepala Desa Gadung Suwarno.

“Ruas jalan ini aktifitas kendaraannya cukup tinggi, sehingga banyak warga  yang membuka toko atau warung di kanan kiri jalan. Tentu dengan adanya perbaikan, ekonomi masyarakat akan ikut membaik,” tukasnya.

Senada disampaikan salah satu pengguna Jalan Ruas Randegan-Bangkingan, Andi yang mengaku senang dengan adanya rekonstruksi jalan. Karena, dirinya merasa sangat terbantu dengan kondisinya yang akan lebih baik dan nyaman. lantaran akses yang semakin mudah dan nyaman.

“Sebelumnya kalau saya lewat sini suka was-was, soalnya jalannya bergelombang-gelombang, berlubang rusak. Bahkan setiap hari saya melintasi jalan ini, semoga bisa segera rampung dan mulus nanti jalannya,” pungkas Andi. (Mor)