Rohto ajak undangan bisa kunjungi pabrik Rohto di Jepang

Rohto Mengembangkan Inovasi untuk Kualitas Hidup Terbaik

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Pabrikan obat PT. Rohto Laboratories Indonesia kembali mengadakan rangkaian kegiatan “Rohto Lab goes Japan” bersama para konsumen setia Tanah Ajlir pada bulan Juni 2023 ini. Rohto Lab goes Japan ini merupakan bentuk apresiasi kepada para distributor, grosir dan outlet (toko kosmetik) yang berhasil mencapai target penjualan dalam kurun waktu 1 tahun.

Pada kegiatan ini, Rohto mengajak para undangan untuk bisa mengunjungi pusat Research & Development Rohto dan pabrik Rohto di Jepang secara langsung, sekaligus melihat proses produksi dari Rohto. Adapun Rohto Indonesia adalah perusahaan multinasional dalam industri farmasi dan kosmetik, dimana merupakan anak perusahaan dari Rohto Pharmaceuticals Co, Ltd, yang berbasis di Osaka, Jepang.

“Kami sangat bersyukur, Rohto bisa sangat dikenali dan diminati di Indonesia. Dimana tidak lain, hal ini tentunya terjadi karena dukungan dari banyak pihak terutama customer loyal kami di Indonesia. Tentunya kami juga akan berusaha untuk selalu menghadirkan produk-produk terbaik yang bermanfaat dan bisa dicintai oleh pelanggan”, ujar Tham Mukdaya Massidy selaku President Director PT. Rohto Laboratories Indonesia by melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (24/6/2023).

Dalam perkembangannya, Jepang dikenal di seluruh dunia sebagai negara yang rakyatnya memiliki umur panjang yang luar biasa. “Memang benar bahwa harapan hidup di Jepang meningkat, tetapi di atas itu, Rohto berusaha untuk memperpanjang harapan hidup sehat sehingga orang dapat memenuhi hidup mereka dalam keadaan sejahtera. Untuk itu, kami terlibat dalam beragam penelitian dan pengembangan serta kegiatan kontribusi sosial untuk menjaga kesehatan fisik, mental, dan sosial selama mungkin. Dan meninjau kehidupan dasar dalam rutinitas sehari-hari adalah yang paling penting,” ujar Wakil Presiden Eksekutif Rohto Jepang, Masaya Saito.

Masaya menambahkan, berbicara tentang kesehatan tidak hanya obat-obatan yang bisa menjadi topik. Itulah sebabnya pihaknya mencoba pengobatan regeneratif, yang juga melibatkan makanan sebagai bisnis. “Dari setiap aspek kesehatan dan kecantikan, kami menawarkan konsep “perawatan diri” melalui semua produk dan layanan kami”, ujar Masaya.

Lebih jauh Masaya juga menambahkan, Rohto Pharmaceuticals di Jepang lebih memiliki kesan yang kuat sebagai “perusahaan perawatan mata”. Namun, sebenarnya sejak tahun 2000-an, 60% fokus Rohto ada di bisnis perawatan kulit.
“Sebagai sejarah, asal-usul perusahaan, bisnis kami dimulai dari obat gastrointestinal yang disebut “Ikatsu”. Kemudian pindah ke obat tetes mata sebagai solusi untuk penyakit mata yang lazim pada saat itu, dan teknologi ini diterapkan pada perawatan kulit, dan sistem budidaya steril untuk obat tetes mata digunakan untuk pindah ke pengobatan regeneratif. Sekarang, penemuan dari pengobatan regeneratif dapat digunakan untuk perawatan mata dan perawatan kulit. Kami juga menemukan pendekatan baru sebagai suplemen. Secara eksternal, mungkin melihat segmen bisnis yang berbeda, tetapi pada kenyataannya, masing-masing terhubung erat,” tambah Masaya.

Melalui kunjungan Rohto Research Village di Kyoto ini, Rohto memperlihatkan beberapa area proses Research & Development untuk produk skincare ternama dari Rohto, diantaranya Hada Labo dan Skin Aqua. Dilanjutkan dengan kunjungan ke pabrik Rohto yang terletak di Ueno Techno Center, dengan memperlihatkan proses produksi produk-produk yang telah beredar di pasaran, seperti Hada Labo, Skin Aqua, dan Rohto Eye Drops.

Di sisi lain Mukdaya mengatakan, melalui kegiatan kunjungan ini ingin memperlihatkan dedikasiyang terbaik melalui produk Rohto yang ada. “Melalui kunjungan ini, kami ingin menunjukkan dedikasi kami dengan selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada pelanggan melalui produk-produk Rohto. Dengan melakukan research dan inovasi setiap tahunnya, Rohto akan selalu menciptakan produk terbaik dan bermanfaat yang bisa dicintai masyarakat. Maka dari itu, selain memiliki pabrik sendiri Rohto juga menyediakan lembaga riset sendiri di Jepang,” tambah Mukdaya.

Rohto menciptakan gelombang “Kejutan yang membahagiakan” bagi para pelanggan, dengan terus mengembangkan produk berkualitas tinggi untuk perawatan kesehatan dan kecantikan, yang dapat memberikan manfaat lebih bagi pengguna.