BNI Tetap Layani Transaksi KUR dan BWU Selama Cuti Bersama Idul Adha 1444 H

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan kebutuhan nasabahnya khususnya nasabah Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan BNI Wirausaha (BWU) pada Cuti Bersama Hari Raya ldul Adha 1444 H pada tanggal 28 dan 30 Juni 2023.

Terkait hal tersebut, BNI memberlakukan operasional terbatas di seluruh kantor cabang, kantor cabang pembantu, dan kantor kas BNI mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WST (Waktu Setempat).

Kegiatan operasional terbatas ini memungkinkan nasabah untuk melakukan beberapa transaksi terkait KUR dan BWU, termasuk pemrosesan pengajuan, penandatanganan akad kredit, dan transaksi lain yang berkaitan dengan pinjaman tersebut.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, keputusan ini diambil untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan nasabah yang membutuhkan layanan tersebut selama periode libur dan cuti bersama.

Dengan demikian, nasabah yang ingin memperoleh atau mengurus KUR dan BWU tetap dapat mengajukan dan melanjutkan prosesnya selama periode tersebut.

Kami menyadari pentingnya dukungan finansial dalam memajukan usaha. Oleh karena itu, BNI berkomitmen untuk tetap melayani nasabah yang membutuhkan akad KUR dan BWU selama libur dan cuti bersama Idul Adha.

“Kami ingin memberikan kemudahan dan kepercayaan kepada nasabah untuk mengembangkan bisnis mereka,” jelas Okki.

Selama periode libur dan cuti bersama Idul Adha, BNI juga tetap menyediakan akses informasi melalui Kantor Cabang BNI terdekat, BNI Call 1500046, dan website resmi BNI di www.bni.co.id.

Nasabah diharapkan untuk memanfaatkan sarana tersebut untuk memperoleh informasi lebih lanjut atau melakukan konsultasi terkait KUR dan BWU.

“BNI senantiasa berkomitmen untuk memberikan solusi perbankan yang inovatif dan terpercaya kepada nasabahnya. Dengan berbagai produk dan layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar, BNI terus berupaya mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia dan kesuksesan para pelaku usaha di berbagai sektor,” tegas Okki.

Adapun pada tahun 2023, BNI mendapatkan target penyaluran KUR sebesar Rp 36,5 triliun. Terhadap target tersebut realisasi sampai dengan 19 Juni 2023 sebesar Rp 7,797 triliun atau 21,36% dari target tahun 2023. Selain KUR, realisasi penyaluran BWU sampai dengan 19 Juni 2023 sebesar Rp 700 miliar atau 17,09% dari target tahun 2023 sebesar Rp 4,1 triliun. (hpr)