Wajib Coba! LRT Ciracas Gandeng Pro Archery Sediakan Sarana Latihan Panahan Kekinian

Wajib Coba! LRT Ciracas Gandeng Pro Archery Sediakan Sarana Latihan Panahan Kekinian

Loading

JAKARTA (Independensi.com)- LRT City Ciracas  menaruh perhatian serius dalam memajukan olahraga panahan nasional, dalam siaran pers Senin 26 Juni 2023 mengumumkan mendukung olahraga panahan dengan menggandeng Pro Archery Club di bawah naungan Perpani Kota Jakarta Timur. 

Kedua belah pihak sepakat menandatangani perjanjian kerja sama pengembangan pusat pelatihan panahan “Pro Archery Training Center” di Ciracas yang bertujuan agar prestasi olahraga panahan dapat menggapai prestasi tertinggi.

Chaerul Annas selaku Project Director mengaku sangat mendukung kemajuan prestasi panahan di Indonesia dan Jakarta khususnya. Disampaikan juga oleh Sofian Hamid selaku Direktur Utama PT Pro Asia Equipment bahwa di Jakarta memiliki talenta talenta muda yang berprestasi, namun harus ditunjang dengan fasilitas yang memadai dari sisi lapangan.

“Kami tergerak untuk terus bergotong royong dengan pihak swasta maupun BUMN memberikan yang terbaik untuk panahan Indonesia,” tuturnya

Menurut Sofian, dengan kerja sama LRT City Ciracas bersama Pro Archery Club dapat menjadikan suntikan semangat bagi para pemanah Indonesia agar terus berlatih dan berprestasi mengharumkan nama bangsa. 

Pro Archery Training Center diharapkan akan menjadi magnet untuk para atlet berlatih karena pada kawasan tersebut akan menjadi one stop archery training atas kesepakatan LRT City Ciracas bersama Pro Archery Club.

LRT City Ciracas sendiri merupakan salah satu kawasan hunian dan apartemen yang ada di Jakarta Timur yang lokasinya tepat berada di depan Stasiun LRT Jabodebek yang beroperasi mulai Juli 2023 serta PRO Archery Training Center bisa mulai digunakan pada Agustus 2023.

Lokasi yang berada di lingkungan hunian ini pun akan menjadi bentuk sosialisasi olahraga panahan kepada masyarakat ataupun penghuni apartemen nantinya. 

“Kawasan LRT City Ciracas selain hunian juga menyediakan fasilitas area F&B. Dengan berbagai fasilitas yang ada di kawasan tentu akan mendukung aktivitas kegiatan panahan baik saat latihan maupun kejuaraan level nasional maupun internasional. Nanti nya peserta panahan dari luar kota dapat menyewa unit apartemen LRT City Ciracas dan menikmati kuliner atau makanan di area F&B kami yang bernama Soul Hub.” Terang Chaerul Annas.

Sebagai catatan, PRO Archery Club berkesinambungan dalam pembinaan dan penjaringan bibit-bibit atlet panahan. Hal tersebut selama ini juga dilakukan dengan sebaik-baiknya, termasuk dalam pelaksanaan kompetesi yang berjenjang, dari berbagai tingkatan usia. 

Ceremony penandatanganan kontrak tersebut dihadiri oleh Chaerul Annas selaku Project Director, Abdullah Harahap selaku Deputy Project Director LRT City Ciracas dan Sofian Hamid selaku Direktur Utama PT Pro Asia Equipment,  serta Ketua Perpani Kota Jakarta Timur M Rizaldi Mulia Hasibuan.(bud)