TB Hasanuddin Berikan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Majalengka

Loading

Majalengka- Anggota DPR RI TB Hasanuddin memberikan bantuan bagi korban bencana kebakaran yang menghanguskan 4 unit rumah di Desa Silihwangi, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Bantuan untuk para korban yang terdampak bencana kebakaran berupa uang masing-masing Rp 2 juta tersebut, diberikan langsung oleh staf dan tim TB Hasanuddin yang datang langsung ke lokasi kejadian.

Pada kegiatan kemanusiaan itu, juga hadir jajaran PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bantarujeg dan Ketua Umum Seniman Satatar Majalengka (SASAMA).

Dalam kegiatan sosial tersebut, juga tampak mendampingi, Camat Bantarujeg, Kades Siliwangi, Babinsa dan pengurus SASAMA Korwil Kecamatan Bantarujeg, Lemahsugih serta Malausma.

“Begitu mendengar musibah kebakaran ini saya langsung mengutus staf ke lokasi untuk memberikan bantuan bagi korban kebakaran. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ungkap TB Hasanudin, Selasa (27/6/2023).

Legislator dari daerah Sumedang, Majalengka dan Subang (SMS) ini berharap, semoga bantuan yang diberikannya dapat sedikit membantu korban yang terkena musibah.

“Kami harapkan bantuan ini semoga bermanfaat dan sedikit membantu untuk bapak dan ibu yang harus kehilangan tempat tinggal itu,” ucap politisi asal Majalengka ini.

Seperti diketahui, dalam kebakaran tersebut 4 rumah terbakar, 2 rumah diantaranya ludes tak bersisa yakni milik Nuah dan Asep Sunandar. Sementara 3 rumah lainnya yang terdampak milik Engkos Koswara, Otib Arifin dan Siska.

Kebakaran rumah sendiri terjadi pada Minggu (25/6/2023) sekitar pukul 15.00 WIB. Peristiwa naas itu, diduga akibat tungku yang terbakar di salah satu dapur milik warga. Karena kondisi cuaca sedang angin kencang, api pun merembet hingga menyambar tiga rumah warga lainnya.