Pelaku usaha UMKM Kota Bekasi sedang mengikuti workshop. (humas)

Workshop Kewirausahaan UKM  Diikuti Pelaku UMKM  Kota Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)-  Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Pemerintah Kota Bekasi menggelar kegiatan workshop kewirausahaan bagi pelaku UMKM, kemarin. Kegiatan nerlangsung 2  di Aula Diskop UKM Kantor Wali Kota Bekasi.

Kasi Pemasaran dan UKM Diskop UKM Kota Bekasi, Sofyan Hadi menjelaskan work shop kali ini merupakan kolaborasi antara Kementerian Koperasi dan UKM dengan Lazada. Peserta workshop sebanyak 30 pelaku UKMK  dari usaha makanan dan minuman, aksesoris dan fashion yang kontinu berusaha di Kota Bekasi.

“Kegiatan ini memberikan penyuluhan dan mengedukasi pelaku UMKM agar lebih memperhatikan penjualan secara online, karena mengikuti perkembangan era ekonomi digital sekarang ini,” ucap Sofyan Hadi.

Para pelaku UMKM yang mengikuti work shop  dapat menjadikan kegiatan menjadi pengalamannya kepada pelaku usaha lainnya. Karena diketahui tidak semua pelaku usaha mendapatkan kesempatan mengikuti workshop.

Disebutkan,  sebanyak 163.000 pelaku UMKM di Kota Bekasi, sebanyak 8 000 diantaranya yang telah mendapatkan pembinaan Diskop UKM. (jonder sihotang)