Kunjungan ke Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur

Anis Lakukan Advokasi Pemberdayaan dan Pengembangan UMKM

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Anggota DPR RI Fraksi PKS dari Daerah Pemilihan DKI Jakarta 1 Jakarta Timur, Anis Byarwati melakukan kunjungan ke Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur. Kegiatan tersebut dalam rangkaian reses dan Anis menyerahkan bantuan peralatan usaha pemberdayaan dan pengembangan UMKM yang diadvokasi melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) tahun 2023 kepada 17 pelaku UMKM yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Sajada, Selasa (14/7/2023).

KUBE Sajada yang bergerak di bidang ekonomi masyarakat berupa kuliner, laundry dan fashion ini adalah salah satu dari 50-an KUBE dari tahun 2020 yang mendapatkan bantuan peralatan usaha yang diadvokasi Anis melalui PSBI. “Setiap tahunnya permintaan masyarakat akan bantuan peralatan usaha semakin meningkat. Dan Alhamdulillah, hingga tahun 2023 ini, lebih dari 1.500 pelaku UMKM telah terbantu dengan PSBI ini. Ini adalah komitmen saya bersama PKS untuk terus melakukan advokasi UMKM dalam pemberdayaan dan pengembangan ekonomi masyarakat,” ungkap Anis yang juga sebagai Ketua Bidang Ekonomi dan Keuangan Dewan Pengurus Pusat PKS ini.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Perwakilan Lurah Pondok Ranggon, Ketua RW, Ketua RT, LMK, dan tokoh masyarakat setempat. Kegiatan ini dilanjutkan dengan ramah tamah dan serap aspirasi dari para anggota KUBE dan Ketua RW, Ketua RT, LMK, serta Tokoh masyarakat setempat. Mereka berharap Ibu Anis terus memperjuangkan pemberdayaan dan pengembangan ekonomi warga Jakarta Timur untuk ekonomi Indonesia yang lebih baik.