Foto : Rektor UISI Prof Dr Herman Sasongko.

UISI Kembangkan Sertifikasi Profesi Untuk Menunjang Mahasiswa Pasca Lulus Kuliah

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Perguruan tinggi dibawah naungan yayasan Semen Indonesia Group (SIG), Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) kualitas pendidikannya kian membaik hingga kian diminati masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Rektor UISI Prof Dr Herman Sasongko usai digelarnya sidang senat terbuka dan dies natalis ke 10, yang berlangsung disalah satu hotel di Gresik, Kamis (20/7).

“UISI peringkatnya khusus bidang akademik dan kemahasiswaan, saat ini naik secara drastis. Ada di ranking 53 dari 2.200 perguruan tinggi negeri maupun swasta secara nasional. Ditambah lagi, 40 persen lulusan UISI terverifikasi profesi S1,” katanya.

Selain itu lanjut Herman, UISI juga memiliki jurusan unggulan. Yakni, manajemen serta teknik logistik. Bahkan, pihaknya akan terus meningkatkan sertifikasi bagi mahasiswa S1 yang akan lulus.

“Kami yakin dengan adanya sertifikasi, kedepan akan mampu terus mendongkrak peringkat UISI,” ujarnya.

Sertifikasi profesi yang dilakukan di UISI lanjut dia, merupakan kerangka inisiatif yang real. Sebab kerangka kualifikasi nasional, itu butuh pengakuan agar mahasiswa setelah lulus mudah mendapatkan pekerjaan.

“Sertifikasi bidang manajemen, akutansi atau teknik logistik sangat dibutuhkan di dunia pekerjaan,” tuturnya.

“Kami juga akan terus kembangkan sertifikasi tersebut bekerjasama dengan berbagai perusahaan terkait. Misalnya, perusahan IT ataupun perbankkan. Tentu mahasiswa harus siap menjawab itu semua, berbekal sertifikasi yang dimiliki setelah lulus dari UISI,” pungkasnya. (Mor)