Salah satu ruas jalan yang diperbaiki di Kota Bekasi. (humas)

Sebanyak 883 Ruas Jalan  Kota Bekasi  Diperbaiki

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Jalan-jalan utama dan lingkungan di 12 kecamatan se Kota Bekasi, Jawa Barat terus diperbaiki. Hingga saat ini, tercatat 883 ruas jalan di wilayah kecamatan, sudah selesai dibenahi.

Penjelasan itu disampaikan  Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi Idi Susanto, kemarin.

Perbailan jalan tersebut menjadi salah satu fokus prioritas Pemerintah Kota Bekasi yakni dalam rangka peningkatan infrastruktur jalan. Perbaikan maupun peningkatan infrastruktur merupakan sektor penggerak pembangunan ekonomi dalam suatu wilayah.

“Jika kualitas jalannya bagus ini menjadi penunjang dalam pertumbuhan ekonomi, dan pemerintah daerah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Dalam mengatasi jalan rusak, pihaknya mempertimbangkan skala prioritas. Misalnya pada ruas jalan yang memiliki tingkat mobilitas tinggi dan kondisi kerusakan yang mendesak segera ditangani.

“Kita dahulukan yang bersifat darurat.  Misalnya banyak pengguna jalan, lubang jalan berada di tengah dengan kedalaman 5-10 cm, rawan kecelakaan, serta jalan besar seperti jalan protokol,” jelasnya.

Dalam perbaikan jalan, tambahnya, pihaknya menggunakan metode tambal sulam maupun pengecoran. Dalam hal ini DBMSDA hanya memperbaiki jalan yang merupakan kewenangan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Bekasi. Sedangkan ruas jalan yang berada di bawah kewenangan pemerintah provinsi dan pusat sudah memiliki tim tersendiri. (jonder sihotang)