Fun Run Meriahkan HUT SD Santa Maria Cirebon ke-75 Tahun

Loading

CIREBON (IndependensI.com) – Sekolah Dasar Santa Maria Cirebon mini menginjak usia yang ke -75 tahun.

Sejumlah rangkaian kegiatan diadakan untuk memeriahkan HUT SD Santa Maria Cirebon yang berlokasi di Jalan Sisingamangaraja Kecamatan Kejaksan, salah satunya adalah Fun Run yang digelar pada hari Minggu (23/7).

Fun Run menggandeng komunitas CORE dengan pendukung utama Sober Mart dibagi kedalam dua kelompok usia dengan jarak tempuh lari yang berbeda.

Kelompok anak-anak jarak tempuh 2 km dan kelompok dewasa dengan jarak tempuh lari sejauh 5 km. Fun Run juga dimeriahkan dengan pentas seni dan bazar kuliner.

Kepala Sekolah SD Santa Maria Cirebon Rosa Iin Sainah mengatakan, rangkaian kegiatan HUT SD Santa Maria diantaranya adalah Fun Run, pentas seni, kompetisi modern dance, bakti sosial, Misa Syukur serta silaturahmi dengan pensiunan guru dan alumni sebagai puncak kegiatan.

“Ulang tahun SD Santa Maria Cirebon tepatnya tanggal 1 Agustus. Sebelumnya kami mengadakan beberapa rangkaian kegiatan dimana Misa Syukur menjadi puncak dari kegiatan HUT tersebut,” katanya.

Ia berharap, dengan serangkaian kegiatan yang digelar hingga Agustus mendatang akan lebih memperkenalkan SD Santa Maria kepada masyarakat sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas dengan didukung tenaga pengajar profesional serta sarana prasarana yang memadai.

“Kami berharap SD Santa Maria ini lebih dikenal lagi oleh masyarakat , sehingga lebih banyak lagi siswa yang bergabung bersama kami,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Panitia HUT SD Santa Maria Cirebon ke-75 Yakobus Sartam mengatakan, perayaan atau rangkaian kegiatan besar seperti ini digelar setiap lima tahun sekali.

Hal ini sebagai wujud syukur atas dukungan yang diberikan baik dari masyarakat sehingga SD Santa Maria masih eksis hingga hari ini.

“Kami bersyukur kepada seluruh pihak yang telah mendukung SD Santa Maria sehingga masih tetap eksis hingga sekarang. Kebetulan ini ulang tahun yang ke-75 jadi kita buat kegiatan yang berbeda dari biasanya,” katanya.

Ia melanjutkan, Fun Run merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT SD Santa Maria Cirebon dengan jumlah peserta sekitar 800 orang yang berasal dari berbagai kalangan seperti komunitas, pelajar, mahasiswa, masyarakat sekitar, dan lainnya.

“Peserta Fun Run sekitar 800 orang yang berasal dari berbagai kalangan,” katanya.
Ia berharap, SD Santa Maria dapat selalu mencetak generasi-generasi penerus bangsa yang berkualitas.

“Kami berharap sekolah ini kedepan semakin eksis, dapat menelurkan generasi penerus bangsa yang dapat berkarya di tengah masyarakat,” pungkasnya. ()