Golkar Bali Harus Kawal Implementasi UU No. 15/2023 Tentang Provinsi Bali

Loading

Bali (Independensi.com) – DPD Partai Golkar Bali memberikan apresiasi mendalam kepada Waketum DPP Partai Golkar, Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tanjung, S.Si. MT. yang juga Ketua Komisi II DPR RI yang telah memberikan sumbangsih dan dedikasinya yang besar dalam upaya turut serta menggolkan UU No. 15/2023 Provinsi Bali.

“Meskipun dirinya tidak memiliki kepentingan apapun terhadap Bali namun dengan tulus ikhlas memberikan yang terbaik. Hal ini membuktikan bahwa bahwa sejatinya beliau sebagai kader Partai Golkar yang juga Ketua Komisi II DPR RI ini memiliki komitmen serta kontribusi Partai terhadap kemajuan Pulau Bali,” kata Ketua DPD Partai Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry di kantor DPD Partai Golkar Bali di Denpasar, Minggu 23 Juli 2023.

Diketahui, banyak kader terbaik Partai Golkar ikut berperan aktif dalam proses inisiasi sejak tahun 2018 hingga pembahasannya serta berupaya aktif bersama teman-teman dari PDI Perjuangan untuk menggolkan RUU tersebut menjadi UU. Selanjutnya, melalui UU ini, aspek-aspek Budaya, Adat dan Subak bisa didukung melalui UU yang ada.

 

“Proses pembahasan sampai kemudian akhirnya terbitn UU ini dimulai melalui diskusi-diskusi yang serius dan panjang dan di DPRD Bali juga telah membentuk pansus yang diketuai bapak Sugawa Korry yang juga Ketua DPD Partai Golkar dan sesampainya di DPR RI sebagai Ketua Komisi II juga sangat intensif berdiskusi dengan teman-teman dari Partai PDI Perjuangan untuk bersama-sama mengawalnya secara sungguh-sungguh dan tentunya juga melibatkan anggota Partai Golkar lainnya terutama Gus Adi dan Gde Sumarjaya Linggih yang memang setiap hari nongkrongin proses perkembangan lahirnya UU ini,” terang Ahmad Doli Kurnia.

Menurutnya, hal ini menunjukkan bagian dari komitmen Partai Golkar dalam mempercepat pembangunan di Provinsi Bali.

Dirinya mengaku berterima kasih kepada Ketua DPD Partai Golkar Bali yang memanfaatkan momentum kedatangannya untuk menghadiri penyerahan dokumen undang-undang nomor 15 tahun 2023 tentang Provinsi Bali sekaligus ditandai dengan acara Syukuran di kantor sekretariat DPD Partai Golkar ini.

“Dengan ini pula saya berharap untuk seluruh kader Partai Golkar untuk lebih percaya diri serta jangan menganggap kita sebagai Partai Alternatif, namun sejatinya Golkar adalah suatu kekuatan Partai Mainstream yang siap berkompetisi dalam kancah Pemilu 2024 secara sehat,” harapnya.

Bahkan, besok Partai Golkar harus menjadi Partai terdepan dalam mengawal dan kemudian ikut berpartisipasi mengimplementasikan undang-undang ini.

“Semoga nantinya Bali semakin Indah, semakin bersih, infrastrukturnya semakin cepat income per perkapita masyarakatnya semakin tinggi dan kemudian pertumbuhan ekonominya juga turut meningkat,” pungkas Doli. (hw)