Hadiri Penutupan Turnamen Sepak Bola Pahauman Banteng Cup, Cornelis : Tingkatkan Kemampuan SDM!

Loading

LANDAK – Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan daerah pemilihan Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis, MH bersama istri Frederika Cornelis menghadiri Penutupan Open Turnamen Pahauman Banten Cup 2023 dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78, di lapangan sepak bola setia kawan pahauman, Kecamatan Sengah Temila. Minggu, (27/08/2023) malam.

Turnamen sepak bola tersebut ditutup langsung oleh Sekda Landak, dan dihadiri oleh Sekretaris DPD PDIP Kalbar, Ketua DPC PDIP Landak, Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Camat Sengah Temila, Kapolsek Sengah Temila, Danramil Sengah Temila, DAD Sengah temila Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Kades Pahauman, dan Tamu undangan lainya.

Pada Kesempatan tersebut Cornelis menyampaikan bahwa dengan adanya turnamen sepak bola Pahauman Banteng Cup 2023 ini bisa membuka wawasan masyarakat untuk melakukan hal-hal yang positif dan mengambil pelajaran berharga dalam pengembangan potensi diri dibidang olahraga khususnya dalam sepak bola.

“Selain itu, Melalui kegiatan ini juga semoga bisa melahirkan atlet-atlet terbaik yang mampu mengharumkan nama daerah sampai kejenjang event-event olahraga yang diselenggarakan, dari tim yang menjuarai turnamen ini juga ada salah satu atlet sepak bola yang telah mengikuti seleksi timnas Indonesia itu merupakan suatu prestasi yang luar biasa, semoga apa yang telah di harapkan bisa tercapai,” ujar Cornelis.

Tidak Lupa Cornelis mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang telah berkeluarga dan mempunyai anak, mau yang masih kecil remaja atau pun dewasa agar anak-anaknya di sekolahkan kemana pun dia mau sekolah, asalkan bersekolah.

“Karena kalau kita tidak bersekolah kita akan ketinggalan jaman, tahun-tahun selanjutnya dunia ini semakin berteknologi tinggi, persaingan semakin ketat, oleh karena itu kita harus tingkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) agar mampu untuk bersaing di masa depan,” tegas Cornelis.

Selain dari pada itu anak-anak juga diberikan makanan yang bergizi agar tidak stunting, Sambung Cornelis, dengan memberikan makanan yang bergizi pertumbuhan anak-anak baik dan sehat, baik sehat jasmani dan rohani, agar menjadi manusia yang cerdas dan pintar.

“Setelah kegiatan ini selesai mari kita bekerja kembali, yang bertani silahkan bertani dengan fokus lagi dan berkebun silahkan lebih baik lagi. Karena perekonomian kita dimasa sekarang ini masih belum membaik, dengan bertani dan berkebun dengan fokus dapat meningkatkan taraf hidup dan memperbaiki perekonomian,” tutup Cornelis.